Pj Gubernur Hassanudin Hadiri Perayaan HUT ke-58 PGI Wilayah Sumatera

Medan – Dalam Perayaan HUT ke-58 Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut), Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, menghadirkan pesan yang kuat dan menginspirasi. Dalam sambutannya di Gereja HKBP Medan, ia menggarisbawahi pentingnya peran gereja sebagai tempat ibadah yang juga menjadi pusat kegiatan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).

Hassanudin, yang memiliki latar belakang sebagai prajurit TNI yang pernah menjabat sebagai Panglima Kodam I/BB, mengajak semua pihak untuk memaksimalkan potensi Sumut. “Kita harus bersyukur karena Tuhan memberikan kesempatan bagi kita semua untuk bersyukur, sebagaimana usia PGI yang kini sudah menginjak 58 tahun. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya mengucapkan terima kasih karena telah diundang pada acara ini,” kata Hassanudin. Minggu, 10 September 2023.

Ia juga menekankan bahwa gereja bukan hanya tempat ibadah semata, tetapi juga pusat kegiatan pemberdayaan sumber daya manusia. Menurutnya, nilai-nilai kebaikan yang universal dalam semua agama dapat menjadi dasar untuk membangun Sumut dalam suasana yang harmoni.

Ketua Umum PGI Wilayah Sumut, Pdt Dr. Victor Tinambunan, menyambut hangat kedatangan Pj Gubernur Hassanudin dan menyebutnya sebagai seorang nasionalis sejati yang mencintai NKRI dan menghormati kebhinekaan. “Ada 43 ribu gereja yang tergabung di PGI, akan siap mendukung pemerintah provinsi membawa kebaikan, di bawah kepemimpinan Pj Gubernur,” ujarnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan ibadah Minggu, di mana Pj Gubernur Hassanudin juga menerima tanda penghormatan berupa ulos.

Komentar