Polres Pidie Giatkan Tes Kesamaptaan Jasmani Demi Polisi yang Siap Bertugas

Pidie – Polres Pidie menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) secara berkala di Lapangan halaman belakang Mapolres Pidie. Kegiatan ini bukan hanya sekadar rutinitas biasa, melainkan sebuah langkah proaktif dalam menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya.

Pimpinan tertinggi Polres Pidie, Kapolres AKBP Imam Asfali, SIK, turut memimpin jalannya acara tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh pejabat utama, kapolsek, dan seluruh personel dari Polres maupun Polsek Jajaran, dari pangkat Brigadir hingga Perwira. Rabu, 6 September 2023.

Tes Kesamaptaan ini mencakup berbagai elemen penting, termasuk Lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan lari shuttle run. Sebelum memulai tes, personel terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim Urdokkes Polres Pidie. Selanjutnya, mereka melakukan pemanasan dengan gerakan-gerakan ringan untuk memastikan kesiapan fisik sebelum menghadapi tantangan tes kesamaptaan.

Kabag SDM Polres Pidie, AKP Immarsal, SE, yang mewakili Kapolres, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik personel sekaligus menjaga kesehatan mereka. Ini merupakan langkah penting agar setiap anggota Polres Pidie selalu siap menjalankan tugas-tugas mereka sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

AKP Immarsal, SE juga menambahkan bahwa TKJ merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali oleh personel Polres Pidie dan jajaran. Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, kebugaran jasmani anggota akan tetap prima, memungkinkan mereka untuk menjalankan tugas kepolisian dengan maksimal.***

Komentar