Agar Tidak Menyesal, Lakukan Hal ini Sebelum Beli HP Baru

Lhokseumawe – Sebelum membeli smartphone baru, ada baiknya melakukan beberapa hal penting agar tidak menyesal setelah membelinya. Tentunya, tips membeli HP baru adalah menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari, sehingga barang tersebut akan terpakai secara optimal nantinya.

Seorang Pengamat Gatget di Lhokseumawe, Jamaluddin mengatakan setiap orang tentunya memiliki standar kebutuhan masing-masing dalam penggunaan HP sehari-hari.

“Sesuaikan dengan kebutuhan. Jika untuk main game, beli HP yang spesifikasinya mendukung dengan standar game. Begitu juga untuk lainnya seperti untuk fotografi dan ada juga yang butuh HP untuk menunjang aktivitas bepergian,” ujar Jamaluddin, Jumat (4/8/2023).

Lantas apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli HP baru? Berikut ini adalah penjabaran hal yang perlu diperhatikan saat membeli HP baru agar sesuai dengan kebutuhan.

“Yang paling utama cari tau di YouTube atau Browser tentang HP yang akan dibeli. Dengan demikian, nantinya akan menemukan merek HP yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa mengetahui lebih mendalam tentang spesifikasi HP yang akan dibeli,” kata Jamaluddin.

Jika tidak melakukan langkah-langkah tersebut, tentu saja HP yang telah dibeli tidak akan terpakai secara optimal untuk kebutuhan.

“Perhatikan spesifikasinya, seperti layar, kapasitas baterai, kualitas kamera, chipset, kapasitas RAM dan memori penyimpanannya serta sistem operasi yang terbaru baik android maupun IOS. Itu penting diperhatikan,” ucap Jamaluddin.

Ia memahami tidak sedikit orang yang hendak membeli HP tidak memperhatikan spesifikasinya. Bahkan, cukup banyak juga orang yang hanya menanyakan kapasitas RAM-nya saja saat membeli HP baru di toko ponsel.

“Saat beli HP yang ditanya cuma RAM-nya berapa. Padahal masih banyak lain yang perlu ditanya seperti kualitas kamera, layar, chipset, baterai dan lainnya,” ujarnya lagi.

Jamaluddin menyarankan, agar setiap membeli HP baru sebaiknya melakukan langkah-langkah seperti yang sudah dijelaskan di atas agar tidak perlu tanya jawab lagi saat berhadapan dengan karyawan toko ponsel.[]

Komentar