Kuota Pupuk Bertambah 6000 Ton, Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar Apresiasi Kenerja Kongkrit Pj Bupati Iswanto

Aceh Besar – Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar, Tgk, Ridha hidayatullah, SHI.,MH menngucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja kongkrit Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM dalam upaya menambah kuota pupuk bersubsidi sebanyak 6000 ton untuk Kabupaten Aceh Besar.

“Keberhasilan Pak Pj Bupati ini harus kita syukuri dan kita apresiasi bersama, bahwa langkah kongkrit Pak Pj Bupati Aceh Besar untuk menjemput bola ke Pusat. Usaha seperti ini harus kita dukung,” kata Tgk, Ridha hidayatullah, SHI.,MH melalui Media ini, Jum’at 02 Desember 2022.

Dia menambahkan, seperti diketahui Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, telah bertemu secara khusus dengan Direktur Pupuk dan Pestisida sekaligus juga Plt Direktur Alsintan Kementan RI, Muhammad Hatta SSTP MM, saat di Jakarta pada beberapa hari yang lalu.

Dimana, petani di Aceh Besar dipastikan memperoleh tambahan kuota pupuk bersubsidi sebanyak 6000 ton di tahun 2023. Selain itu, dalam waktu dekat atau medio Desember tahun ini, para petani di Aceh Besar juga akan menerima Kartu Digital, yang dapat digunakan untuk memperoleh pupuk bersubsidi dan juga bisa digunakan untuk memperoleh KUR dan pinjaman modal lainnya.

Sebelumnya, petani Aceh Besar juga telah menikmati tambahan kuota pupuk bersubsidi, di catur wulan ke-3 hingga akhir tahun 2022. Alhamdulillah, kini di tahun 2023, sesuai SK alokasi pupuk, Aceh Besar mendapat kuota 18.000 ton,” kata Muhammad Iswanto.

Dimana Aceh Besar diplot pada angka 12.000 ton untuk kuota tahunan pupuk bersubsidi.

Bekun itu saja, keberhasilan lain yang dilakukan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto juga telah sukses memfasilitasi nelayan Pulo Aceh untuk mendapatkan tambahan kuota BBM bersubidi berupa solar. Hingga saat ini fasilitas tambahan kuota itu masih dinikmati oleh nelayan Pulo Aceh, yang sebelumnya sering mengeluh dengan keterbatasan BBM solar bersubdisi, untuk operasional boat ikan mereka.

“Atas nama Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar, Tgk, Ridha hidayatullah, SHI.,MH bersama petani Aceh Besar kita memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih setinggi tingginya kepada kinerja Pj, Bupati Aceh Besar, Iswanto atas rangkaian kemudahan yang diberikan kepada kemakmuran para petani Aceh Besar dan juga memfasilitasi paranelayan Aceh Besar,” ungkap Tgk, Ridha hidayatullah, yang juga politisi Partai Aceh asal dapil I itu.(*)

Komentar