Laboratorium bahasa asing diresmikan di Meulaboh, ini tujuannya

Meulaboh – Bupati Aceh Barat H Ramli MS meresmikan laboratorium empat bahasa asing pertama milik pemerintah daerah di Indonesia, yang dipusatkan di Kompleks Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Meulaboh.

“Ini adalah janji saya kepada rakyat, alhamdulillah laboratorium tiga bahasa secara gratis ini sudah berhasil kita wujudkan,” kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS di Meulaboh, Selasa siang.

Ada pun bahasa yang akan diajarkan di laboratorium milik Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tersebut, yaitu Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, Bahasa Arab serta Bahasa Inggris.

Ramli MS mengharapkan dengan adanya laboratorium bahasa asing tersebut, agar dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) putera-puteri Aceh Barat, agar semakin mampu menguasai bahasa asing secara fasih dan lebih baik.

Menurutnya, bahasa asing yang akan diajarkan oleh sejumlah pemateri tersebut, nantinya akan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kalangan generasi muda dan masyarakat.

Ia berharap keberadaan laboratorium bahasa asing tersebut, juga mampu meningkatkan daya saing yang akan mampu memenuhi pangsa pasar tenaga kerja di perusahaan daerah, nasional perusahaan multinasional, katanya mengharapkan.

Sumber : Antaranews

Komentar