DPRK Banda Aceh Imbau Tak Ada Balap Liar Selama Ramadan

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban selama melaksanakan ibadah puasa. Masyarakat juga diharap tidak melakukan aksi balap liar selama Ramadan.

“Tidak ada lagi balap liar yang dilakukan oleh para pemuda-pemuda, anak-anak remaja di sekitaran Banda Aceh yang dapat menganggu ketertiban dan kenyamanan bagi warga,” kata anggota DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad, Sabtu, 8 Maret 2024.

Politikus PKS ini meminta, warga kota agar mematuhi seluruh imbauan dan aturan yang dikeluarkan oleh Forkopimda Kota Banda Aceh dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban.

“Seperti misalnya tidak ada warga yang nakal yang membuka dagangannya sebelum waktu yang dibolehkan, tidak ada warga misalnya demi berjualan mengejar keuntungan membuat kemacetan. Jadi hal-hal seperti itu memang benar-benar dijaga,” jelas dia.

Tuanku mengajak seluruh warga Banda Aceh untuk memaksimalkan bulan Ramadan ini untuk memperbanyak ibadah, memperbanyak berbuat kebaikan, sedekah, berinfak, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“Memperbanyak tadarus Al-Quran, tidak hanya di rumah tetapi juga kegiatan-kegiatan keislaman banyak akhir-akhir ini akan dibuka dan dibuat di masjid-masjid di sekitarannya,” ujarnya.

Dia menambahkan, ketika warga menjaga ketertiban dan kenyamanan, maka orang akan banyak berkunjung untuk menikmati suasana Ramadan di Banda Aceh.

“Banda Aceh juga kota yang aman damai, tentram dan ini juga sebenarnya akan mendukung program untuk membuat banyak para wisatawan datang ke Aceh dan menikmati Ramadan di Banda Aceh,” katanya.[Adv]

Komentar