2 Rumah, Mobil Fortuner dan 2 Sepeda Motor Terbakar di Darul Imarah

ACEH BESAR — Dua unit rumah konstruksi permanen terbakar di Gampong Ulee Lueng, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh BesarRabu (24/1).

Selain rumah, juga satu mobil Toyota Fortuner dan dua sepeda motor (sepmor) Mio dan Supra yang ada di garasi rumah ikut terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Aceh Besar Ridwan Jamil menyampaikan, sebagaimana dilaporkan Operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, api begitu cepat menjalar sehingga harta benda milik korban tidak bisa diselamatkan termasuk satu unit mobil dan dua unit sepada motor.

Petugas Damkar BPBD Aceh Besar yang menerima informasi kebakaran dari warga pada pukul 15.50 Wib, langsung mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Terdiri dari Pos Induk dua unit dan Pos Peukan Bada satu unit serta ikut di bantu tiga unit armada Damkar Kota Banda Aceh.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan blokade api agar tidak merambat dan meluas ke rumah lain.

Usaha petugas untuk melakukan penanganan pemadaman dan pendinginan selesai dilakukan pada pukul 17.02 WIB.

Rumah yang terbakar habis tersebut yakni milik Safwan (52) satu kepala keluarga dengan delapan jiwa. Korban juga terdampak satu unit mobil jenis Fortuner dan dua sepeda motor mengalami rusak berat setelah terbakar.

Sementara satu unit rumah konstruksi permanen yang mengalami rusak ringan, yaitu milik Hasan Basri (49) yang ditempati satu kepala keluarga dengan enam jiwa.

Ridwan Jamil menyatakan dugaan penyebab kebakaran rumah tersebut masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan korban kebakaran saat ini mengungsi sementara ke rumah saudaranya.

Dalam penanganan kebakaran tersebut petugas Damkar ikut di bantu di bantu personil TNI/Polri dari Koramil dan Polsek setempat, TKSK Dinsos Aceh Besar, relawan RAPI dan masyarakat sekitar. (IA)

Sumber : INFOACEH.NET

Komentar