Pemerintah Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan Rp 850 Juta untuk Palestina

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh gelontorkan bantuan kemanusiaan ke Palestina senilai Rp 850 juta diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Banda Aceh di Pendopo Wali Kota, pada Rabu, 6 Desember 2023.

Amiruddin menjelaskan bahwa dana tersebut berhasil dikumpulkan dari berbagai pihak, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah, dan masyarakat umum. “Alhamdulillah sudah terkumpul dengan angka Rp 850 juta,” ungkapnya. Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat signifikan bagi rakyat Palestina yang tengah mengalami situasi sulit akibat penindasan dari Israel.

Pj Wali Kota juga menyampaikan kepedulian Pemko Banda Aceh terhadap warga Gaza yang sedang mengalami penindasan oleh kaum zionis. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita di sana dan dapat cepat tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Ke depan kita akan terus menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina, terutama dari OPD di lingkungan Pemko Banda Aceh,” tambahnya.

Ketua KNRP Banda Aceh, Farid Nyak Umar, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRK, menyatakan apresiasi terhadap kepedulian Banda Aceh terhadap rakyat Palestina. “Kita berharap bantuan tersebut bermanfaat, khususnya membantu warga Palestina pada situasi emergensi saat ini,” ucapnya. Farid menjamin bahwa KNRP Banda Aceh akan menyalurkan bantuan tersebut dengan secepat mungkin kepada warga Palestina.

Acara penyerahan bantuan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Sekdako Banda Aceh Wahyudi, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Faisal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jaluddin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulaiman Bakri, serta para pengurus KNRP Banda Aceh.***

Editor: Syaiful

Komentar