Polisi Tangani Kasus Jazz Tabrak Avanza dan 2 Sepmor yang Parkir di Pinggir Jalan

Tiga kendaraan mengalami kecelakaan maut terjadi di Jalan Hasan Saleh, Gampong Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (5/5/2024) sore.

Kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut, disebabkan mobil Honda Jazz hitam BL 1009 JN yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi, menghantam tiga kendaraan yang parkir di pinggir jalan di sisi sebelah kanan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Lantas Kompol Sukirno mengatakan kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut, disebabkan mobil Honda Jazz hitam BL 1009 JN yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi, menghantam tiga kendaraan yang parkir di pinggir jalan di sisi sebelah kanan.

“Sopir bernama Efendi warga Miruek Lam Reudep, Aceh Besar, dalam keadaan sehat, namun mobil miliknya dalam kondisi rusak. Ia juga tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK,” ucap Kasat Lantas.

Sukirno melanjutkan, pada saat melaju, pengemudi honda jazz BL 1009 JN  hilang kendali dan langsung menabrak Mopen Avanza B 1064 UUY milik Chairan MA, Sepmor Honda Scoopy BL 5819 PAY milik Freidya Jolanda dan sepmor Yamaha Nmax BL 3749 AAY milik Maskur. Kesemua kenderaan saat itu dalam posisi terparkir di sisi jalan atau posisi parkir sebelah barat.

Tidak ada korban jiwa dalam kasus ini, namun kami dari Satlantas Polresta Banda Aceh tetap melakukan penindakan dalam kasus ini, tuturnya.

Sebelumnya, Informasi yang himpun di lokasi kejadian, pengemudi mobil Honda Jazz hitam yang belum diketahui identitasnya itu mengalami sakit saat kecelakaan itu terjadi.

“Bapak tuh (Pengemudi mobil Honda Jazz) itu katanya sempat kejang-kejang, sebelum melajukan kembali mobilnya.

Bahkan, kabarnya bapak itu sempat menurunkan istri dan anaknya depan toko mainan Neusu sebelum kecelakaan terjadi,,” kata personel Polsek Baiturrahman, Aiptu Guntaria.

Ia menuturkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, meski mobil Avanza dan dua sepeda motor yang ditabrak rusak parah.

Hanya saja, lanjut Aiptu Guntaria, ada seorang pedagang bakso yang berada di pinggir jalan dekat lokasi kejadian terluka akibat tertimpa sepeda motor yang ditabrak mobil Honda Jazz itu.

“Korban (tukang bakso) sudah dibawa ke rumah sakit, begitu juga dengan pengemudi mobil Honda Jazz juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Harapan Bunda. Untuk kondisinya sejauh ini belum kami peroleh informasi,” sebutnya.

Lokasi juga mengalami kemacetaan saat kejadian, tambahnya.

Tapi, begitu personel Polsek Baiturrahman hadir dan petugas dari Unit Laka Satlantas Polresta Banda Aceh, kemacetan pun mampu diurai.

 

           

Komentar