Heri Julius Jalin Kekompakan dengan Warga Gampong Rukoh: Bersama-sama Atasi Tantangan!

BANDA ACEH – Anggota DPRK Banda Aceh, Heri Julius, menjalankan aksi nyata pelayanan kepada konstituennya dengan bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi warga Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, pada Rabu (15/11/2023). Pertemuan yang dihadiri oleh Keuchik Gampong Rukoh, Ibnu Abbas, serta tokoh masyarakat dan warga, menjadi ajang dialog intens untuk mengatasi berbagai permasalahan yang tengah mengemuka di gampong tersebut.

Ibnu Abbas, Keuchik Gampong Rukoh, menyoroti isu-isu tak berdasar yang berkembang di luar gampong, yang mencoba menggambarkan ketidakpuasan masyarakat terhadap kepemimpinan. “Jangan terbuai oleh isu-isu yang mengatasnamakan masyarakat. Kami tegaskan, masyarakat mendukung keuchik, seperti terlihat saat kenduri maulid Nabi Muhammad SAW, di mana partisipasi mencapai 90 hidangan,” ungkap Ibnu Abbas dengan tegas.

Heri Julius, dalam pertemuan tersebut, memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan terkini di Masjid Jamik Silang, Rukoh-Blangkrueng, yang seharusnya sudah teratasi. Meski pihak pemerintah Kota Banda Aceh sudah turun tangan, namun masih terdapat kendala yang membuat penyelesaiannya terkendala. Heri Julius menyampaikan kekecewaannya atas hal ini.

Selain itu, masalah penyegelan kantor keuchik, pendirian pos di sekitar kantor keuchik, dan kelahiran keuchik adat menjadi poin diskusi yang tidak luput dari perhatian Heri Julius. Ia berharap agar semua pihak, termasuk perangkat gampong, tokoh masyarakat, dan keuchik, dapat bersatu padu untuk membangun Gampong Rukoh menjadi tempat yang aman dan damai.

“Saya percaya dengan adanya kebersamaan, Gampong Rukoh dapat terbebas dari berbagai permasalahan. Penyegelan kantor keuchik sebaiknya tidak lagi terjadi, karena itu adalah sarana pelayanan masyarakat gampong setempat,” harap Heri Julius. [Adv]

Komentar