Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Bersama Pj Wali Kota Banda Aceh Tinjau Hari Pertama ANBK

BANDA ACEH – Pada hari pertama Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang sekolah menengah pertama, Kota Banda Aceh digegerkan dengan kunjungan PJ Wali Kota, Amiruddin, yang turut memantau kelancaran pelaksanaan ANBK. Dalam kunjungannya, Amiruddin mengunjungi dua lokasi ANBK, yakni SMPN 17 Banda Aceh di kawasan Blang Padang dan SMPN 5 Banda Aceh di Gampong Lambung. Senin, 18 September 2023.

Turut serta dalam rombongan Amiruddin adalah Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh, M Arifin, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bachtiar, Kepala Majelis Pendidikan Daerah (MPD), Salman Ishak, dan Kadisdikbud, Sulaiman Bakri.

Amiruddin tidak hanya memantau pelaksanaan ANBK, tetapi juga memberikan semangat kepada para siswa yang tengah menghadapi program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dalam kunjungannya, Amiruddin juga memeriksa kesiapan sekolah dan sarana serta prasarana pendukung pelaksanaan ANBK di Banda Aceh. Ia menyatakan, “Alhamdulillah, dari hasil pemantauan kita, ANBK hari pertama untuk tingkat SMP di Banda Aceh berjalan dengan lancar.”

Keberhasilan pelaksanaan ANBK ini, menurut Amiruddin, tak terlepas dari persiapan matang para siswa, guru, dan sekolah dalam menyelenggarakan program pengganti ujian nasional tersebut. “Untuk ruang ujian, komputer, jaringan internet, serta SDM kita sudah sangat memadai.”

Amiruddin mengekspresikan optimisme, “Insyaallah, kita optimis ANBK jenjang SMP tahun ini di Banda Aceh dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga hari kedua besok, Selasa, 19 September 2023. Semoga juga hasil yang diraih anak-anak kita juga baik sebagai cerminan peningkatan mutu pendidikan kota kita.”

DPRK Banda Aceh, melalui Ketua Komisi IV M Arifin, turut memberikan dukungan penuh terhadap kelancaran ANBK di kota ini. Dengan kerja sama antara pemerintah kota, DPRK, dan semua pihak terkait, ANBK di Banda Aceh diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam peningkatan mutu pendidikan di wilayah ini.

Komentar