Sejumlah Kecamatan di Aceh Utara Terendam Banjir

ACEH UTARA –– Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara dikabarkan terendam banjir, Selasa (5/9/2023). Banjir terjadi di beberapa desa di Kecamatan Tanah Luas dan Kecamatan Samudera.

Informasi diperoleh Seputaraceh.id, di Kecamatan Tanah Luas, banjir melanda Gampong Serbajaman Baroh, Tanjong Masjid, Rayeuk Kuta dan Gampong Blang. Mereka saat ini telah mengungsi di Meunasah desa masing-masing.

Ketinggian air menurut informasi sekitar 60 senti meter. Update informasi sementara, banjir terjadi akibat sungai Keureuto meluap Selasa dini hari.

Sementara di Kecamatan Samudera, banjir merendam Gampong Kitoe, Madan, Tanjong Hagu, Krueng Baro Langgahan, Teuping Blangan, Tanjong Baroh, Tanjong Rengkan Tanjong Mesjid, Tanjong Paya Terbang dan Tanjong Awe.

Camat Samudera, Ilyas dalam informasi yang beredar mengatakan banjir terjadi akibat tiga titik tanggul jebol di Gampong Tanjong Awe, Tanjong Hagu dan Tanjong Rengkam.

“Kita imbau masyarakat agar tetap waspada, jika air semakin tinggi maka segera mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Selain itu juga diminta kepala desa agar segera melapor jika ada warga yang mengungsi agar disalurkan bantuan masa panik,” kata Ilyas.

Informasi selanjutnya sedang di-update seputaraceh.id.[]

Komentar