Dalam Rangka Peringatan Kemerdekaan, Ketua DPRK Banda Aceh Mengajak Warga Gelar Jalan Santai

Banda Aceh – Semarak peringatan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus lalu masih terasa di Banda Aceh. Salah satu momen menarik terjadi saat Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, bersama Pemuda Gampong Laksana, menggelar acara “Jalan Santai FESTANA 2023” pada Sabtu (19/8/2023) yang lalu. Kegiatan ini tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga mengajak warga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran melalui jalan santai.

Ratusan peserta bersemangat mengikuti jalur yang telah ditentukan, memulai perjalanan dari lapangan bola voli Gampong Laksana menuju Jalan Pocut Baren, dan melanjutkan ke Jalan T. Panglima Polem serta Jalan Darma. Dalam momen ini, hadiah-hadiah menarik dan doorprize turut dibagikan kepada warga yang beruntung dan antusias mengikuti acara tersebut.

Farid Nyak Umar, Ketua DPRK Banda Aceh, menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran sebagai bagian dari upaya mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam pidatonya, ia mengapresiasi inisiatif Pemuda Gampong Laksana dalam mengadakan jalan santai ini sebagai langkah sederhana namun bermakna dalam memelihara kesehatan. “Kami sangat mengapresiasi jalan santai yang diinisiasi oleh Pemuda Gampong Laksana. Sebab hidup sehat dan selalu bugar merupakan cita-cita kita sebagai warga kota,” ujar Farid.

Selain sebagai momen peringatan kemerdekaan, acara jalan santai ini juga menjadi ajang untuk merajut kebersamaan antara warga dan para pemimpin. Teuku Suwardi, seorang warga Gampong Laksana, menyebut bahwa kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tetapi juga merapatkan hubungan antara warga dan pemimpin daerah. “Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti acara jalan santai, tadi kurang lebih ada 300 orang yang ikut. Dari jumlah peserta itu hampir 20% dapat doorprize, dan itu membuat mereka senang,” ungkapnya.

Dengan semakin tingginya antusiasme dan dukungan warga, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, berharap bahwa kegiatan jalan santai seperti ini dapat menjadi agenda rutin, terutama di pagi hari. “Karena Indonesia yang melaju untuk maju juga dipengaruhi oleh masyarakat yang sehat fisik dan mentalnya,” tutupnya.

Acara jalan santai ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, di antaranya Pj Keuchik Gampong Laksana, Zamzami, Ketua TPG Laksana, H. Tjut Ali, Ketua Pemuda Gampong Laksana, Khairul Ahmadi, serta perwakilan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Puncak acara ditandai dengan penyerahan hadiah utama berupa sepeda kepada salah satu warga Gampong Laksana, Desi Yusnita, oleh Ketua DPRK Banda Aceh. Warga berharap kegiatan semacam ini dapat terus diadakan dan menjadi tradisi tahunan dalam merayakan kemerdekaan Indonesia.

Komentar