Pj Bupati Aceh Utara Apresiasi Muscab ke-9 Pemuda Pancasila

ACEH UTARA – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, MSi, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Musyawarah Cabang ke-9 Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Aceh Utara.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan pada pembukaan Muscab tersebut, Kamis, 10 Agustus 2023, berlangsung di aula Kantor Bupati di Landing Kecamatan Lhoksukon.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat sukses kepada Pemuda Pancasila Cabang Aceh Utara atas dilaksanakannya kegiatan Muscab ke-9 pada hari ini,” kata Mahyuzar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs Saiful Basri.

Pembukaan Muscab ke-9 PP Aceh Utara turut dihadiri oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Aceh T Juliansyah Darwin, Ketua MPC PP Aceh Utara Insari, para Ketua MPC dari Kabupaten/Kota se-Aceh, pejabat Forkopimda Aceh Utara.

Kemudian hadir juga para Kepala OPD Pemkab Aceh Utara, para pimpinan instansi vertikal, BUMN, dan BUMD, para Ketua OKP, Ormas, dan organisasi Profesi, serta seluruh Ketua PAC PP dari 27 kecamatan di daerah ini.

Saiful Basri menyebutkan, Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi masyarakat yang turut memberi andil dalam perjuangan kemerdekaan NKRI, hendaknya dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan daerah. Keberadaan Pemuda Pancasila hendaknya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Mengingat pentingnya peranan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sehingga pembinaannya perlu diarahkan pada terwujudnya organisasi kemasyarakatan yang mampu memberikan edukasi kepada masyarakat, semakin mantapnya kesadaran kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Saya sangat mengharapkan, agar saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bermitra dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan program pembangunan,” ungkapnya.

Untuk itu, kepada siapapun yang terpilih menjadi Ketua beserta segenap pengurus dalam Muscab kali ini, hendaknya melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai dengan tupoksi dan kewenangan masing-masing.

Sementara Ketua MPW PP Provinsi Aceh T Juliansyah Darwin dalam arahannya antara lain mengatakan pihaknya tidak menitipkan calon atau anak emas untuk dipilih dalam Muscab tersebut.

Forum Muscab adalah total milik para peserta Muscab yang datang dari 27 PAC dalam Kabupaten Aceh Utara. Lebih jauh Juliansyah mengatakan bahwa saat ini PP bukan lagi OKP, tapi sudah menjadi Ormas. PP juga merupakan Ormas yang independen, tidak terafiliasi dengan partai politik.

“Dulu PP memang pernah menyalurkan aspirasi politik pada salah satu Parpol, tapi sekarang tidak lagi,” kata Juliansyah, seraya menambahkan bahwa kader PP di seluruh Aceh saat ini mencapai 38.000 orang.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab ke-9 MPC PP Aceh Utara Fadel Mulya Nanda, SH, MH, menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader PP Aceh Utara, baik kader di MPC maupun PAC, yang telah menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Muscab.

“Alhamdulillah Muscab ini berhasil kita laksanakan, meskipun tanpa keluar satu proposal pun,” ujar Fadel.[]

Komentar