Dukungan Penuh DPRK Banda Aceh Terhadap Program Gampong Bebas Narkoba

Banda Aceh – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Usman SE, dengan tegas menyatakan dukungan penuh terhadap peluncuran program Gampong Bebas Narkoba yang digagas oleh Polresta Banda Aceh di Gampong Lampulo. Pernyataan ini disampaikan oleh Usman dalam acara peluncuran yang berlangsung pada Rabu (09/08/2023).

“Kami dari pimpinan dan seluruh anggota DPRK Banda Aceh sangat mendukung kegiatan hari ini yaitu peluncuran Gampong Bebas Narkoba di Lampulo,” ujar Usman dalam kesempatan tersebut.

Usman menjelaskan, saat ini pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba menjadi sangat krusial, khususnya di Aceh yang telah menjadi target peredaran narkoba yang mengancam generasi muda. Oleh karena itu, dia berharap program seperti ini akan diikuti oleh gampong-gampong lain di Banda Aceh.

Politisi dari Partai Amanat Nasional ini menyatakan bahwa inisiatif peluncuran Gampong Bebas Narkoba adalah bagian dari upaya bersama untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Usman menekankan bahwa upaya ini melibatkan tidak hanya pihak kepolisian, tetapi juga melibatkan aparatur gampong seperti tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini tidak sekadar menjadi seremoni semata, melainkan dapat diimplementasikan secara konkret dalam program pencegahan narkotika,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, mengungkapkan bahwa program Gampong Bebas Narkoba bertujuan untuk mengatasi peredaran narkoba dengan melibatkan partisipasi masyarakat dalam mengurangi peredaran narkoba. Dalam rangkaian ini, akan dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Gampong Bebas Narkoba.

“Partisipasi masyarakat, termasuk tokoh agama dan tokoh pemuda, akan menjadi faktor kunci dalam meminimalisasi peredaran narkoba di lingkungan sekitar. Hal ini juga akan menjadi indikator keberhasilan program ini,” ungkap Kapolresta.

Dengan keterlibatan dan dukungan yang kuat dari masyarakat dalam program ini, Kapolresta berharap bahwa langkah-langkah antisipasi terhadap peredaran narkoba ini akan menghasilkan dampak maksimal. Langkah pertama dalam menghadapi permasalahan ini dimulai dari tingkat gampong.

Komentar