DPRK Banda Aceh Dukung Penuh Peluncuran Program Gampong Bebas Narkoba

BANDA ACEH – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Usman SE, menyatakan dukungan penuh terhadap peluncuran program Gampong Bebas Narkoba yang digelar oleh Polresta Banda Aceh di Gampong Lampulo. Rabu (09/08/2023).

Usman SE, dalam pernyataannya, menjelaskan bahwa pimpinan dan seluruh anggota DPRK Banda Aceh dengan antusias mendukung inisiatif pemberantasan narkoba di tingkat gampong. Ia menegaskan bahwa pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi salah satu prioritas utama, terutama mengingat Aceh sering menjadi target peredaran narkoba yang berpotensi merusak generasi muda.

Menurut Usman, program Gampong Bebas Narkoba adalah upaya bersama untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Program ini melibatkan semua pihak, termasuk kepolisian, tokoh agama, dan tokoh pemuda, dalam upaya bersama meminimalisasi peredaran narkoba.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi acara seremonial semata. Yang paling penting adalah implementasi program pencegahan narkotika itu sendiri,” kata politisi dari Partai Amanat Nasional itu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, juga menegaskan bahwa program Gampong Bebas Narkoba melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam memerangi peredaran narkoba. Satgas Gampong Bebas Narkoba tidak hanya melibatkan aparat kepolisian, tetapi juga tokoh agama dan tokoh pemuda yang akan aktif dalam menekan peredaran narkoba di wilayah gampong.

Komentar