Gebrakan Kapolsek Cot Girek Bikin Masyarakat Senang, Jalan Lintas Kecamatan Diperbaiki

Seputaraceh.id — Jalan lintas utama mulai dari Kilometer 8 Gampong Teungoh LT, Kecamatan Lhoksukon hingga Gampong Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara kini sedang diperbaiki. Masyarakat wilayah tersebut sangat senang dengan adanya inisiatif dan gebrakan dari kapolsek setempat.

Perbaikan jalan ini merupakan inisiatif kapolsek bersama dengan PTPN 1 Cot Girek, dan sejumlah pengusaha yang berada di wilayah tersebut. Pengerjaan dimulai hari ini, Selasa (27/12/2022), hingga selesai. Sejumlah alat berat serta beberapa unit Dum truk diturunkan ke lokasi untuk memperbaiki jalan tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Agus Maulizar yang ditemui di lokasi menyebutkan, perbaikan jalan tersebut berdasarkan banyaknya keluhan masyarakat yang sulit melintas di jalan yang rusak parah.

Bahkan, kata Agus, banyak korban kecelakaan tunggal yang disebabkan kerusakan jalan ini, baik pengguna sepeda motor maupun mobil pribadi.

“Kita merespon keluhan warga melalui geuchik-geuchik yang disampaikan, kemudian kita sampaikan kepada bapak Kapolres. Atas arahan bapak Kapolres, kemudian kita mengajak beberapa perusahaan yang ada di Cot Girek untuk bekerjasama terkait ancaman ataupun bahaya bagi pengendara yang ada di kecamatan Cot Girek,” kata Agus.

Agus menambahkan, ini juga merupakan salah satu upaya pihaknya dalam kestabilan ekonomi, karena perusahaan yang ada di Cot Girek ini sangat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya yang ada di Aceh Utara.

“Bagi petani, bahan baku untuk perusahaan yang ada di Cot Girek ini dihasilkan dari luar-luar Kecamatan Cot Girek yang dibawa kemari  menggunakan jalan Lintas yang sedang kita perbaiki saat ini,” kata Agus lagi.

Untuk melakukan perbaikan jalan tersebut, Agus mengajak PTPN 1 yang ada di Cot Girek selaku perusahaan yang mempunyai sarana dan prasarana berupa alat berat ada satu unit trader 1 unit compact diminta kepada mereka untuk persediaannya dalam membantu memperbaiki jalan yang rusak parah.

“Untuk kondisi kerusakan ini saya tidak bisa prediksikan berapa lama, namun saya menjabat sebagai Kapolsek Cot Girek sekitar 8 bulan lalu, saya lihat jalannya memang kondisinya sudah rusak parah. Kemudian kita perbaiki dengan inisiatif kita sambil menunggu perhatian dari pemerintah,” ucapnya lagi.

Agus berdoa semoga dalam waktu dekat pemerintah juga dapat memperbaiki jalan yang ada di kecamatan Cot Girek.

“Mungkin kita membutuhkan waktu.  Estimasi waktu kalau untuk alat berat sendiri mungkin sekitar tiga hari namun Dalam menyuplai material untuk jalan yang rusak ini kita sudah menghabiskan waktu sekitar seminggu,” tambahnya.

Harapan pihaknya kepada pemerintah semoga jalan ini cepat tertangani. Pihaknya juga percaya pemerintah sedang memikirkan kemari mengingat peningkatan ekonomi bukan hanya di kecamatan Cot Girek dari luar Cot Girek juga.

“Jika jalan ini rusak dan tidak bisa dilalui ini akan menurunkan minat ataupun penghasil penghasil bahan baku untuk dibawa ke perusahaan yang ada di kecamatan,” demikian Kapolsek Agus.

Sementara itu, Geuchik Gampong Bate 12 Zulkarnaini yang mewakili forum geuchik kecamatan setempat sangat berterima kasih terutama kepada Kapolsek Cot Girek, kepada perusahaan-perusahaan yang telah sumbangsih untuk perbaikan jalan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih, semoga ke depannya jalan ini semakin bagus lagi. Kami selaku masyarakat dengan adanya perbaikan jalan ini tentunya sudah memudahkan kami untuk mencari rezeki,” ucap Zulkarnaini.[]

Komentar