Presiden Jokowi Dorong Sekolah Kejuruan Pariwisata di Bali

BALI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan istimewa ke SMKN 3 Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada hari Selasa, 31 Oktober 2023. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menyoroti pentingnya sekolah kejuruan di bidang pariwisata di Bali yang memiliki potensi besar dalam industri pariwisata.

Dalam pernyataannya kepada awak media, Presiden Jokowi menekankan bahwa SMKN 3 Sukawati memiliki program-program yang sangat relevan dengan industri pariwisata, seperti tata boga, perhotelan, tari, pedalangan, karawitan, dan musik. Semua ini sesuai dengan kebutuhan pariwisata yang berkembang pesat di Bali.

Presiden juga mengajak untuk mendorong pengembangan sekolah-sekolah kejuruan serupa di provinsi-provinsi lain yang menjadi destinasi pariwisata. Ia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di SMKN 3 Sukawati, dan bahkan menawarkan bantuan dalam memperbarui peralatan yang diperlukan.

Saat kunjungannya, Presiden Jokowi turut mengunjungi berbagai studio di sekolah, termasuk studio tata boga, pedalangan, musik, tari, dan karawitan. Di studio musik, ia bahkan bergabung dengan para pelajar dalam menyanyikan lagu “Ku Tak Bisa” dari grup musik Slank.

Selain itu, Presiden memberikan apresiasi kepada para pelajar dengan memberikan hadiah sepeda kepada mereka yang berhasil menjawab pertanyaan seputar Pancasila dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, dan Kepala SMKN 3 Sukawati I Gusti Ngurah Made Umbara.[]

Komentar