Ganda Putra Indonesia Akui Keunggulan Pasangan Malaysia

Odense  – Dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putra yang digelar hari Minggu, 22 Oktober 2023, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, dengan skor 13-21, 17-21.

“Sebelumnya Alhamdulillah dan tetap bersyukur kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera walau harus juara kedua. Hari ini kami akui kalah dalam pola permainan dari mereka. Servis mereka sangat menyulitkan kami dan kurang sabar juga,” ucap Bagas Maulana.

Pertandingan tersebut ternyata tidak berjalan sesuai dengan rencana yang telah mereka siapkan. Meskipun telah mempelajari pertemuan-pertemuan sebelumnya, Bagas dan Shohibul Fikri masih kesulitan menjalankan strategi mereka dan akhirnya terpaksa mengakui keunggulan lawan mereka.

Muhammad Shohibul Fikri menambahkan, beban dan tekanan sebenarnya tidak ada karena dengan masuk final saja, mainnya sudah lepas dan tenang. Tapi tadi itu memang pikirannya di lapangan. Servis mereka terutama Aaron (Chia) sangat sulit diantisipasi karena melintir, dari situ kami tertekan terus. Kami juga kurang yakin sama pertahanan kami hari ini lalu terbawa pola permainan mereka.

Meskipun mereka mengalami kekecewaan karena tidak bisa memberikan perlawanan maksimal, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri tetap patut berbangga atas pencapaian mereka dalam mencapai final.[]

Komentar