Tim Bulutangkis Indonesia Segera Latihan di Odense, Denmark untuk Denmark Open 2023

Denmark – Tim Bulutangkis Indonesia tiba dengan cepat di Odense, Denmark, untuk memulai persiapan mereka menjelang turnamen Denmark Open yang sangat diantisipasi, yang akan berlangsung pada 17-22 Oktober 2023. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan untuk segera menggelar sesi latihan bersama hanya tiga jam setelah kedatangan mereka di Denmark. Minggu, 15 Oktober 2023.

Para atlet, termasuk Jonatan Christie dan rekan-rekannya, menghabiskan sekitar 60 menit di lapangan latihan Jyske Bank Arena. Mereka fokus pada latihan-latihan ringan dan juga mengadakan gim tiga melawan tiga. Tujuan utama dari sesi latihan ini adalah untuk mengembalikan kondisi fisik mereka setelah perjalanan panjang dari Jakarta dan juga untuk merasakan kembali konsentrasi dan feeling pukulan mereka.

“Kami tiba sekitar pukul 13.00 di Odense dan mendapat jadwal latihan pukul 16.00-17.00. Saya langsung menginstruksikan anak-anak untuk langsung berlatih saja. Saya rasa kalau kami langsung latihan hari ini, besok di latihan terakhir sudah bisa lebih enak, tidak dari nol lagi. Ini juga bagus untuk penyesuaian jam tidur mereka di sini karena kalau langsung tidur, nanti malam malah segar. Dan ternyata kondisinya bagus tadi, walau ringan tapi tetap ada tujuan yang tercapai,” jelas Rionny.

Sesi latihan itu juga melibatkan gim tiga melawan tiga, di mana para pemain bergantian mencobanya. Ini membantu mereka untuk memulihkan kondisi fisik mereka dan juga untuk fokus dalam permainan, karena mereka harus berpindah posisi dan bermain di berbagai bagian lapangan.

Pitha Haningtyas Mentari, salah seorang pemain, berkomentar, “Tadi di latihan fokusnya conditioning setelah perjalanan jauh, membalikkan kondisi lah. Banyak main tiga lawan tiga cukup membuat enjoy sama anak-anak ganda. Karena latihannya memang hari ini ringan-ringan saja, belum bisa dipaksa untuk latihan keras. Menyenangkan tapi menegangkan juga permainannya,” salah seorang pemain, Pitha Haningtyas Mentari.

Tim bulutangkis Indonesia akan melanjutkan persiapan mereka pada hari Senin (16/10) dengan dua sesi latihan lagi, di pagi dan siang hari.[]

Komentar