DANREM CUP 011/LW Meriahkan HUT TNI ke-78 dengan Turnamen Tenis Lapangan

LHOKSEUMAWE – Lapangan Tenis Makorem 011/ Lilawangsa, Lhokseumawe dipenuhi para peserta dan penggemar tenis lapangan saat Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH., secara resmi membuka kegiatan pertandingan tenis lapangan DANREM CUP 011/LW. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT TNI Ke-78 tahun 2023 dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju.”

Dalam sambutannya pada Jumat, 13 Oktober 2023, Danrem 011/Lilawangsa menjelaskan bahwa turnamen tenis lapangan tahun 2023 ini tidak hanya untuk memeriahkan HUT TNI Ke-78, tetapi juga untuk mencari bakat dan atlet muda yang berpotensi untuk mengukir prestasi di tingkat daerah, nasional, dan internasional di masa depan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk jiwa sportivitas di kalangan peserta dan meningkatkan tali persaudaraan di antara pemain tenis di Wilayah Korem 011/LW. Selain itu, turnamen ini juga menjadi sarana pembinaan fisik, mental, dan pengalaman, serta ajang untuk menyalurkan hobi olahraga, khususnya tenis lapangan di kalangan masyarakat,” ungkap Danrem Hertantyawan.

Turnamen Tenis Lapangan DANREM CUP 011/LW dalam rangka HUT TNI ke-78 ini diikuti oleh 12 tim ganda putra dengan usia minimal 40 hingga 55 tahun dari berbagai wilayah, termasuk Pelti Pidie, Pelti Pidie Jaya, Pelti Bireun, Pelti Aceh Utara, Pelti Lhokseumawe, dan lainnya. Kelas yang dipertandingkan meliputi kelas Prestasi, U80, U90, U100, dan U110.

Pertandingan ini diadakan di tiga lokasi terpisah, yaitu Lapangan Tenis Makorem 011/Lilawangsa, Lapangan Tenis PLN di Jalan Darussalam, dan Lapangan Tenis Bank Indonesia di Jalan Darussalam.

Para peserta sangat antusias dalam memperebutkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia. Pemenang Juara 1 akan mendapatkan Piala Bergilir Trophy dan uang pembinaan sebesar 7,5 juta Rupiah, Juara ke-2 mendapatkan Trophy dan uang pembinaan sebesar 6 juta Rupiah, sementara Juara ke-3 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 2,5 juta Rupiah, sehingga total hadiah keseluruhan bagi para pemenang mencapai 18 juta Rupiah.

Dalam sambutan terakhirnya, Danrem 011/LW mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan berharap agar pertandingan ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi sebagai generasi penerus yang akan membanggakan bangsa dan negara, khususnya Provinsi Aceh.

Acara ini turut dihadiri oleh Kasrem 011/ LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, M.HAN, Dandim 0117/ Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P., M.Si, serta sejumlah tokoh dan undangan lainnya yang ikut mendukung kegiatan ini.[]

Komentar