Tim U-17 Indonesia Selama 3 Pekan Pelatihan Intensif di Jerman

JERMAN – Tim U-17 Indonesia sedang menjalani pelatihan intensif selama tiga pekan di Jerman, dan hasilnya sangat menggembirakan. Pelatih utama Bima Sakti dengan bangga mengakui bahwa pemain-pemainnya telah mengalami kemajuan signifikan dalam berbagai aspek.

“Kemajuan (pemain) sangat signifikan. Memang tidak bisa langsung (bagus) seperti membalikkan telapak tangan. Kita perlu latihan, uji coba latihan, ujicoba, dan kita ada waktu untuk persiapan lagi ke fase uji coba lagi,” ujar Bima Sakti, dilansir dari akun PSSI, Jum’at, 13 Oktober 2023.

Saat menjalani program latihan ini, tim U-17 Indonesia memiliki dukungan berharga dari Frank Wormuth, Konsultan Pelatih mereka. Frank Wormuth memberikan nasihat penting kepada Bima Sakti tentang apa yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

“Pastinya kita buat program latihan setiap harinya, kita susun latihan sesuai dengan kekurangan yang kita hadapi. Program latihan yang kita buat selalu dimonitor oleh coach Frank dan coach Indra Sjafri. Setelah latihan, kita selalu diberikan feedback tentang jalannya latihan, apa kekurangan, apa kendala dalam latihan, untuk kita perbaiki di sesi berikutnya,” tambah Bima.[]

Komentar