Indonesia Bersiap Ramaikan Pesta Sepak Bola Dunia, FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Jakarta – Dalam suasana mendekati 30 hari jelang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah membangkitkan semangat juang bagi seluruh masyarakat Indonesia. Rangkaian persiapan untuk menyelenggarakan acara besar ini telah mencapai tahap mencengangkan, hampir 90% menuju sukses besar. Rabu, 11 Oktober 2023.

Proses renovasi infrastruktur di berbagai kota tuan rumah seperti Surabaya, Jakarta, Surakarta, dan Bandung hampir selesai. Dengan ini, empat venue yang ditunjuk oleh FIFA siap menggelar pertandingan dengan megahnya. Apabila ada peningkatan terakhir yang diperlukan, pemerintah daerah siap mengatasinya dengan bantuan dari Kementerian PUPR.

Pada 27 Oktober, venue-venue FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ akan diserahkan kepada FIFA. Seluruh permintaan FIFA mengenai peningkatan standar venue telah diakomodir. Indonesia telah berdiri tegak, siap menyambut dunia.

Euforia tidak hanya dirasakan oleh pemerintah dan panitia penyelenggara. FIFA sendiri telah melakukan peninjauan bersama Erick pada Senin lalu (9/10). Bahkan, mereka berbagi pengalaman mengendarai kereta cepat yang akan menjadi moda transportasi andalan bagi para pendukung Piala Dunia U-17.

Erick tidak lupa mengucapkan terima kasih pada pemerintah dan Kementerian PUPR yang telah memberikan dukungan dalam proses renovasi stadion dan infrastruktur pendukung. FIFA memberikan penghargaan atas kemajuan yang telah dicapai saat mereka berkunjung ke Bandung.

Penuh optimisme, Erick meyakini bahwa Indonesia dapat mencapai target FIFA untuk menarik sebanyak 10 ribu penonton per pertandingan. Agar tujuan ini tercapai, PSSI dan LOC Piala Dunia U-17 melakukan sejumlah inovasi untuk memicu minat masyarakat.

Salah satunya adalah penjualan tiket paket bundling untuk keluarga. Ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyaksikan pertandingan bersama keluarga dengan harga spesial. Upaya ini menjadi yang pertama kali di Indonesia dan diharapkan akan membuat pertandingan semakin meriah.

Kereta cepat juga menjadi bagian dari pengalaman sepak bola. Masyarakat dapat dengan mudah menikmati pertandingan Piala Dunia U-17 melalui sistem bundling dengan tiket kereta cepat.

Piala Dunia U-17 diprediksi akan menjadi magnet besar bagi para penikmat sepak bola. Turnamen ini akan menampilkan bintang-bintang muda dari seluruh dunia.

Untuk menaikkan semangat masyarakat, LOC menggelar serangkaian acara promosi, termasuk Trophy Experience. Acara ini akan memamerkan trofi Piala Dunia di empat kota penyelenggara: Bundaran HI, Jakarta (15 Oktober), Gedung Sate, Bandung (22 Oktober), Balai Pemuda, Surabaya (29 Oktober), dan Gapura Ngarsopuro, Pura Mangkunegara, Surakarta (5 November).[]

Komentar