Nyanyian Himne Aceh Mulia Turut Menggema Pada Pelaksanaan Lepas Sambut Dandim 0104/Atim, Ketua DPRK Apresiasi Pihak Penyelenggara

Aceh Timur – Pemkab Aceh Timur, menggelar acara lepas sambut Dandim 0104 Aceh Timur di Aula Serbaguna, Pendopo Bupati Aceh Timur, Rabu (07-06).

Nyanyia lagu Himne Aceh Mulia turut menggema, acara di awali tepung tawar ( Peusijuk) di acara lepas sambut Dandim usai lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilajutkan Himne Aceh Mulia, Tapung rawar kepada Dandim 0104 Aceh Timur yang baru Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. dan istri, oleh Ketua MPU Kabupaten Aceh Timur Tgk. Nawawi Abdul Muthalib atau yang akrab disapa Abi Nawi, selanjutnya Pembacaan Doa, Seulawat Badar, Lagu Indosia Raya dan Himne Aceh Mulia.

Pada sambutannya Letkol Inf Tri Purwanto turut memperkenalkan diri beserta istri dihadapan para unsur Forkopimda, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Tri Purwanto menuturkan, saya selaku Dandim 0104/Atim yang baru siap mendukung pembangunan di Kabupaten Aceh Timur, dan terimakasih atas sambutan yang begitu mewah bagi kami, serta saya mohon dukungan dan kerjasamanya dan bantuan agar dalam melaksanakan tugas dengan lancar dan bersinergi dengan semua elemen agar dapat bermanfaat penuh, demi kemajuan Kabupaten Aceh Timur.  

Kegiatan pertama sebagai Dandim 0104/Atim saya langsung mengikuti acara kegiatan pasar murah, kegiatan pasar murah tersebut merupakan kegiatan yang telah dikonsepkan dari Pemkab Aceh Timur untuk kemakmuran, kesejahteraan kepada masyarakat, mungkin ini adalah langkah saya yang pertama, “sebut Tri Purwanto.

Selain itu, Dandim Aceh Timur memohon dukungan serta doanya, agar dapat melaksanakan tugas di Kabupaten Aceh Timur berjalan dengan baik, lancar dan tanpa ada halangan suatu apapun dan mencapai keberhasilan demi pembangunan Kabupaten Aceh Timur lebih baik lagi, “Harapnya

Sebelumnya Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M. I.Pol. yang akan berpindah tugas dari Aceh Timur turut dalam sambutannya mengucapkan selama di Kabupaten Aceh Timur dan telah menjalankan tugas di Kabupaten. Aceh Timur selama satu tahun setengah, banyak ilmu yang saya dapatkan selama menjabat sebagai Dandim 0104/Atim, baik dari segala hal yang menunjang kerja serta membantu dalam penanganan suatu permasalahan.

Ini bagian jalan karir saya, jujur, masyarakat Kabupaten Aceh Timur ini sangat baik, mau menerima keadaan walaupun saya bukan orang Aceh, terimakasih dan kerjasamanya serta kekompakan unsur Forkopimda Kabupateb. Aceh Timur selama kami bertugas ini berjalan lancar dan selalu mendapat dukungan dari segala unsur, “ungkapnya.

Sementara Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si mengucapkan selamat datang di Kabupaten Aceh Timur dan selamat bergabung serta bertugas kepada Dandim 0104 Aceh Timur yang baru Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P.

Kepada Letkol Inf Agus Al Fauzi Pj. Bupati Aceh Timur ini juga berharap, agar komunikasi dan silaturahmi tetap terjaga dan terus berlanjut.

“Kami tetap akan berkoordinasi bila ada hal-hal yang berkenan dengan situasi keamanan dan pertahanan di Aceh Timur, “ujar Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Pj. Bupati juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Letkol Inf Agus Al Fauzi atas pengabdiannya selama bertugas di Aceh Timur. Ungkap Pj.Bupati Aceh Timur.

Ditempat yang sama, Usai acara sertijab Dandim Aceh Timur, Fattah Fikri, Ketua DPRK Aceh Timur kepada Media ini memberikan Apresiasi kepada pihak panitia pelaksana dalam hal ini Pemkab  Aceh Timur,  pada sertijab Dandim Aceh Timur yang berlansung.

Pasalnya sebut Bang Tata sapaan akrab Ketua DPRK Aceh Timur, di acara tersebut telah menggema nyanyian lagu ” Himne Aceh Mulia” turut berkumandang usai nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya, ini kesan yang sangat positif, artianya harapan yang kami sampaikan pada sidang paripurna seminggu lalu kepada Pj.Bupati Aceh Timur menyangkut Lagu Himne Aceh Mulia direspon dan turut menjadi agenda pada acara tersebut, ini juga kita / Pemkab Aceh Timur telah melaksanakan Intruksi Pj. Gubernur Aceh menyangkut Bahasa Aceh, Aksara Aceh dan Sastra Aceh sebagai bagian dari pelaksanaa Qanun Aceh nomor 2 Tahun 2018, Tentang Himne Aceh Mulia,” Ujar Politisi Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur.

Fattah Fikri  Pada kesempatan ini Ianya menyampaikan harapan yang begitu besar kepada Dandim 0104 Aceh Timur, dengan unsur Forkopomda lainnya untuk terus saling bersinergi memajukan Aceh Timur yang kita cintai ini.” Harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan lepas sambut diantaranya, Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin M.Si., Dandim 0104/Atim (lama) Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol.,  Dandim 0104/Atim (baru) Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah SIK, serta Kajari Aceh Timur Dr Lukman Hakim SH MH.

Selain itu, turut juga hadir Danpos Lanal Idi Rayeuk Letda Mar Rebut Budiono, Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri, Ketua Makamah Syariah Idi Hasanuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik M Khairurradi SPd, Asisten I Sekdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, para kepala OPD di Kabupaten Aceh Timur, Danramil dalam jajaran Kodim 0104/Atim, Perwakilan Camat dalam Aceh Timur, serta ibu PKK dan serta sejumlah ibu-ibu dari unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Timur.(M.Thaib)

Komentar