Seorang Pemuda di Lhokseumawe Nekat Mencuri di Rumah TNI

LHOKSEUMAWE – Personel Polsek Muara Dua mengamankan seorang pemuda yang nekat mencuri di rumah milik anggota TNI di Desa Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Muara Dua Ipda Roni mengatakan, pemuda tersebut berinisial FS (24) warga Kecamatan Muara Dua.

“Aksi pencurian terjadi di rumah milik Misbahuddin (40) warga Desa Uteunkot yang merupakan anggota TNI,” kata Roni kepada AJNN, Rabu, 10 Mei 2023.

Roni menambahkan, aksi kejahatan tersebut dilancarkan oleh pelaku sekira pukul 16.50 WIB. 

Kasus pencurian tersebut pertama sekali diketahui oleh kakak korban bernama Mansuriah (52) setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang pemuda yang tidak dikenal mencoba masuk ke rumah Misbahuddin melalui tembok samping rumah menuju lantai II.

Saat kejadian, kata Kapolsek, rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggal korban bertugas di Kodam Iskandar Muda, rumah tersebut hanya ditempati saat korban pulang ke Lhokseumawe.

“Kakak korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Muara Dua,” ujarnya. 

Mendapat informasi tersebut, kata Kapolsek, anggotanya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencari pelaku. 

“Pelaku ditemukan bersembunyi di balkon lantai II rumah tersebut. Saat dilakukan penggeledahan,  ditemukan satu buah tang, obeng dan satu plastik bungkusan warna hitam yang berisi potongan kabel,” kata Kapolsek. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka berikut barang bukti saat ini telah diamankan ke Mako Polsek Muara Dua guna proses hukum lebih lanjut. 

AJNN

Komentar