DPRA Bakal Kawal Pembangunan Jembatan Kuala Baru Singkil Senilai Rp75 M

ACEH SINGKIL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) bakal kawal pembangunan pembangunan jembatan di Kuala Baru Singkil Senilai Rp 75 Miliar embatan penghubung antar desa, di Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil senilai Rp75 miliar.

Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRA dari fraksi Partai Aceh, Asmidar dan Partai Nanggroe Aceh (PNA), Safrizal saat kunjungan kerja Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki ke Aceh Singkil, Senin, 8 Mei 2023.

Safrizal menyebutkan, bahwa perencanaan infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Kuala Baru Aceh Singkil akan dilaksanakan secara bertahap pada tahun anggaran (TA) 2023 dan 2024. 

“Dan pembangunan jalan lintas di kawasan itu juga akan diprioritaskan pada TA 2025,” katanya.

Sambung Safrizal, pengusulan dari pihak Bappeda Aceh, untuk pembangunan jembatan prioritas Kayu Menang-Kuala Baru Laut dan jembatan lainnya direncanakan berkisar Rp75 miliar, tipenya sama persis dengan jembatan Kilangan.

Sementara itu Asmidar juga mengungkapkan, bahwa pembangunan jembatan tersebut akan dilakukan secara bertahap, dan tergantung pada ketersediaan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA). 

“Kendala saat ini tidak ada, dan DPRA terus berupaya untuk memastikan pembangunan infrastruktur khususnya jembatan dapat terlaksana dengan baik,” tutur Asmidar.

Dua anggota DPRA tersebut juga memastikan, pembangunan jembatan penghubung Kayu Menang-Kuala Baru Laut di Kecamatan Kuala Baru, diprioritaskan di 2024.

AJNN

Komentar