Kebakaran Hebat Terjadi di Blangkejeren, 40 Rumah Ludes Terbakar

GAYO LUES – Kebakaran hebat terjadi di Kota Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues. Akibatnya, sebanyak 40 rumah warga ludes terbakar. 

Kalaksa BPBD Gayo Lues, Suhaidi mengatakan, kebakaran hebat tersebut terjadi setelah isya atau sekitar pukul 20.15 WIB pada Selasa, 2 Mei 2023.

“Berdasarkan data sementara, sebanyak 40 rumah terbakar, tapi kita belum bisa merincikan berapa rusak berat, sedang dan ringan,” kata Suhaidi saat dihubungi, pada Rabu, 3 Mei 2023.

Menurut Suhaidi, kebanyakan rumah warga yang terbakar merupakan rumah papan yang terbuat dari bahan kayu Pinus. Sehingga, saat peristiwa kebakaran hebat itu terjadi api cepat menyebar dan melalap puluhan rumah warga di tempat kejadian.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun satu petugas kita sempat mengalami kekurangan oksigen saat proses pemadaman api dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit,” sebut Suhaidi. 

Untuk menjinakkan api, kata Suhaidi, BPBD mengerahkan lima unit armada pemadam ke lokasi kejadian. Proses pemadaman api turut dibantu personel TNI, Polri dan masyarakat sekitar.

“Api berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam setelah kejadian kebakaran,” katanya. 

Menurut Suhaidi, saat ini petugas BPBD terus melakukan pendataan dampak kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran tersebut. 

Untuk bantuan masa panik, kata Suhaidi, sudah mulai disalurkan sejak tadi malam, dan pada hari ini pemerintah kabupaten setempat juga akan kembali menyalurkan sejumlah bantuan. 

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Suhaidi. 

AJNN

Komentar