Polres Aceh Barat catat penurunan kasus kecelakaan lalu lintas selama Lebaran, begini penjelasannya

Meulaboh – Polres Aceh Barat mencatat adanya penurunan kasus kecelakaan pada arus mudik dan arus balik Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2023, dengan jumlah korban jiwa yang meninggal dunia di jalan raya sebanyak satu orang.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, Operasi Ketupat Seulawah 2023 di Aceh Barat berjalan dengan baik,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso kepada wartawan di Meulaboh, Senin.

Ia mengatakan, keberhasilan operasi yang dilakukan pihaknya beserta tim gabungan diantaranya kasus kecelakaan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 mengalami penurunan dengan jumlah korban jiwa yang meninggal dunia sebanyak satu orang.

Sedangkan warga yang mengalami luka berat sebanyak dua orang dan luka ringan sebanyak dua orang.

Pada musim arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran tahun 2022 lalu, terdapat tiga kasus kecelakaan dengan korban yang meninggal dunia sebanyak dua orang, tiga orang luka berat dan empat orang luka ringan.

Kapolres Pandji Santoso mengatakan keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah 2023 di Kabupaten Aceh Barat, tidak terlepas dari kerja sama semua pihak termasuk tim gabungan yang terlibat dalam operasi tahun ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Kabupaten Aceh Barat yang selama ini telah bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah 2023, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh komponen masyarakat, demikian AKBP Pandji Santoso.

(ANTARA)

Komentar