Di Bener Meriah, 2.458 Anak Yatim Piatu Terima Santunan

SeputarAceh | Bener Meriah – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyalurkan santunan untuk 2.458 anak yatim piatu di daerah itu. Besaran santunan yang diberikan senilai Rp 400 ribu perorang.

Santunan tersebut didistribusikan pada kegiatan Safari Ramadhan yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haii Yoga, M. Si. Pada Safari Ramadhan pertama tanggal 24 Maret 2023.Santunan dibagikan untuk anak yatim piatu sebanyak 112 orang dari delapan desa.

Safari Ramadhan kedua pada tanggal 25 Maret 2023 yang diberikan untuk anak yatim sebanyak 107 orang yang tersebar di 107 Desa. Selanjutnya, pada Safari Ramadhan ketiga tanggal 26 Maret 2023 diserahkan untuk 131 anak yatim paitu yang tersebar di 9 Desa.

Pemkab membentuk tiga tim yang akan menyalurkan santunan tersebut. Ketiga tim tersebut akan disebar di kecamatan kecamatan. Pemkab Bener Meriah, menargetkan penyaluran santunan ini rampung pada pertengahan April 2023 mendatang.

Penyantun ini diharapan dapat di manfaatkan anak-anak penerima santunan untuk keperluan Ramadhan atau keperluan hari Raya Idul Fitra. Santunan ini diberikan kepada anak yatim piatu dengan usia maksimal 17 tahun. Selain itu santuan tersebut juga diberikan kepada anak yatim difabel yang telah lebih berumur 17 tahun. (R)

Komentar