75 Masjid di Pijay Terima Bantuan Operasional Senilai Rp955 Juta

PIDIE JAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya menyerahkan dana senilai Rp955 juta, untuk bantuan operasional 75 masjid di daerah setempat. Bantuan tersebut bersumber Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2023.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Pidie Jaya, Jailani kepada AJNN mengatakan, Pemkab Pijay setiap tahunnya membantu biaya operasional masjid, dan bantuan itu diserahkan saat bulan suci Ramadan.

“Setiap tahunnya Pemkab Pijay membantu biaya operasional masjid, penyerahannya dilakukan oleh tim safari Ramadhan,” kata Jailani, Selasa, 28 Maret 2023.

Sambung Jailani, dari 75 masjid di Pijay terbagi dalam tiga kategori, satu Masjid Agung, satu Masjid Islamic Center, tujuh masjid kecamatan, dan 66 masjid kemukiman.

“Masjid Agung Tgk Chik Pante Geulima di Meureudu dan Masjid Islamic Center di Trienggadeng mendapat bantuan operasional sebesar Rp100 juta,” ujarnya.

Sementara mesjid kecamatan, dikatakan Jailani, masing-masingnya mendapat Rp15 juta, dan 66 masjid kemukiman mendapatkan Rp10 juta untuk setiap unit.

“Penyerahan dilakukan oleh tim safari tersebut hanya secara simbolis, karena dana bantuan telah ditransfer ke rekening masing-masing pengurus masjid,” imbuhnya.

AJNN

Komentar