50 Perwakilan Guru Datangi DPRA, Minta Honor Januari-Maret 2023 Segera Dibayarkan

BANDA ACEH – 50 perwakilan guru honorer dari SMA, SMK dan SLB swasta se-Aceh mendatangi ruang kantor Komisi VI  Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Selasa (28/3/2023).

Kedatangan mereka untuk mengadukan soal gaji bulan Januari-Maret 2023 yang belum dibayarkan. Sementara hari raya Idul Fitri sudah semakin dekat.

Kedatangan para perwakilan guru honorer itu langsung diterima Ketua Komisi VI DPRA, Tgk Anwar, Wakil Ketua Tgk. Yunus, dan anggota Dr Amiruddin, Hj Nurlelawati, Bardan Sahidi dan Kartini.

Para guru itu mendatangi DPRA difasilitasi oleh Ketua KoBar-GB, Dra Husniati Bantasyam. Husniati mengatakan, gaji tiga bulan tersebut diberikan kepada guru dan tenaga pendidik di sekolah negeri, namun untuk guru swasta tidak diberikan lagi.

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk penzaliman. Pasalnya, para guru ini sama-sama memiliki tugas untuk mencerdaskan anak bangsa.

Pihaknya dari Komisi VI DPRA juga mengaku akan memperjuangkan gaji guru honorer ini untuk satu tahun ke depan. “Para guru yang mengajar di sekolah swasta juga meminta utk bisa ikut pendataan dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja ( PPPK ),” pungkasnya.(iw)

SERAMBINEWS.COM

Komentar