Mobil Ekspedisi J&T Hantam Pembatas Jalan di Aceh Barat

ACEH BARAT – Satu unit mobil box expedisi atau jasa pengiriman barang J&T menabrak pembatas jalan di lintasan Meulaboh – Medan, tepatnya di Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Senin, 27 Maret 2023.

Musibah tersebut diduga terjadi karena pengemudi mobil mengantuk. 

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengatakan, mobil ekspedisi yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut bernomor polisi BL 8665 AI, terjadi pada pukul 06.30 WIB pagi tadi. 

Truk box J&T tersebut melaju dari Nagan Raya menuju Kota Meulaboh yang dikendarai oleh Samudra (32). 

“Saat di jalan dengan tikungan belok ke kiri pengemudinya diduga mengantuk dan oleng ke kanan sehingga menabrak pot bunga, dan tiang lampu penerangan jalan sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas,” jelas Pandji kepada AJNN.

Dikatakannya, Samudra tak seorang diri di dalam mobil tersebut, namun dia bersama seorang rekannya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

“Saat itu mobil yang alami kecelakaan tunggal tersebut melaju dengan kecepatan sedang,” sebutnya.

Untuk sementara waktu, polisi menaksir kerugian akibat kecelakaan mobil box ekspedisi J&T tersebut mencapai Rp10 juta. Mobil yabg menabrak pembatas jalan tersebut kini sudah dievakuasi petugas.

Pandji mengimbau kepada para pengemudi lainnya agar tidak lalai saat dijalan, jika lelah, maka disarankan untuk beristirahat dulu sebelum melanjutkan perjalanan, guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

AJNN

Komentar