Guru SD dan SMP Aceh Besar Ikuti Pelatihan Aksi Nyata Kurikulum Merdeka, Kadisdikbud Keynote Speaker

JANTHO – Pelatihan aksi nyata menuju Kurikulum Merdeka Pembelajaran yang berpihak pada murid dilaksanakan pada Sabtu (18/3/2023).

Menjadi keynote speaker pada pelatihan yang digelar secara daring alias online tersebut adalah Plt Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, MPd.

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan guru SD dan SMP yang berasal dari berbagai kecamatan di Aceh Besar, termasuk dari Kecamatan Pulo Aceh.

Dalam sambutannya, Agus Jumaidi mengucapkan terima kasih sudah dilaksanakan pelatihan tersebut.

“Pelatihan ini sangat berguna bagi guru dalam mengajar di sekolah masing-masing karena dapat membantu dalam menyiapkan bahan ajar yang menyenangkan sehingga anak-anak cepat paham dan senang dalam belajar,” ujarnya.

“Kami berharap guru terus mengupgrade diri dan harus menjemput bola, jangan hanya menunggu dibuat pelatihan oleh dinas ataupun dari pihak sekolah,” pesan dia.

“Tetapi harus juga mempunyai inisiatif membuat ataupun mengikuti pelatihan yang perlu dan penting bagi guru di tempat lain ataupun daring walau harus mengeluarkan biaya sendiri,” tandasnya.

Selain Plt Kadisdikbud yang menjadi keynote speaker, pelatihan itu juga menghadirkan narasumber Pahna Traya, SPd, GP A4, guru SMP Negeri 1 Kuta Baro, Zulhelmi Z, MPd, PP A4, guru SMP PKPU, Murni Asdar, SPd, GP A4, guru SDN Lambaro Angan, dan moderator Marfiyanti, SPd, Cgp A7 asal SDN Lambaro Angan.

Pemaparan yang disampaikan oleh pemateri adalah tentang pembelajaran yang berpihak pada murid dalam konsep Merdeka Belajar.

“Hal yang dapat dipetik dari kegiatan pelatihan tersebut, hendaknya para guru dapat mengubah pola pikir dan dapat menghargai kodrat murid sebagai manusia seutuhnya,” pungkas Plt Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, MPd.(*)

SERAMBINEWS.COM

Komentar