BFLF Lhokseumawe-Aceh Utara Salurkan 190 Sak Beras Untuk Yatim dan Fakir Miskin

LHOKSEUMAWE— Dalam menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Blood For Life Foundation (BFLF) Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, menyalurkan 190 sak beras kepada anak yatim piatu, dan fakir miskin, Ahad, 19 Maret 2023.

“Alhamdulillah, jelang Ramadhan kali ini, kita bisa menyalurkan 190 sak beras, dalam kegiatan donor darah, santunan anak yatim piatu dan yatim serta fakir miskin yang berada di sekitar kita,” kata Ketua BFLF Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara Mutia.

Mutia mengatakan, adapun dana yang BFLF peroleh bersumber dari dana CSR (dana sosial) Bank Indonesia dan donasi dari para Hamba Allah baik dalam negeri maupun luar negeri, sebagian santunan diberikan ke rumah-rumah, dan sebagian diberikan dalam kegiatan donor darah bertempat di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti, Sabtu, 18 Maret 2023.

Mutia menjelaskan, untuk santunan anak yatim, BFLF sudah menyiapkan 70 sak beras isi 5 kg dan 120 sak isi 4 kg sebagai bingkisan donor darah, tetapi menjelang kegiatan berlangsung jumlah permintaan beras untuk anak yatim makin banyak.

“Sehingga mencapai ratusan, malah ada orang tua yatim yang sedang hamil yang sebelumnya tidak terdata memaksakan diri ingin mendonorkan darahnya hanya untuk mendapatkan beras. Kita larang, karena donor darah tidak untuk wanita yang sedang hamil,” kata dia.

Hingga akhirnya sebut Mutia, jumlah santunan beras dinaikkan jumlahnya dari rencana awal hanya 70 menjadi 101, sehingga lebih banyak anak yatim dan fakir miskin yang terbantu kebutuhan berasnya jelang Ramadhan ini.

“Dan ada telur 1 papan juga kita sisipkan serta uang kepada anak yang menerima santunan,” kata dia.

Tujuan BFLF mengadakan kegiatan ini untuk menyiapkan stok darah untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan darah selama bulan Ramadhan dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat akan beras gratis.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan masyarakat terbantu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah berkenan menyalurkan dana CSR-nya untuk dapat kita laksanakan kegiatan donor darah dan terima kasih kepada semua Hamba Allah yang telah ikhlas memberi rezekinya sehingga dapat kita bantu bersama anak yatim dalam kawasan kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, semoga Allah memberikan limpahan rahmat dan kesehatan serta rezeki baik yang banyak serta berkah,” kata dia. (IA)

INFOACEH.NET

Komentar