Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Tasyakur dan Wisuda 84 Murid TK Ibnu Katsir

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, menghadiri acara tasyakur dan wisuda  84 murid Taman Kanak-kanak (TK) Ibnu Katsir, Banda Aceh.

Prosesi wisuda 84 siswa yang terdiri dari 38 murid TK B Ibnu Katsir dan 46 santri TPA Roembella dilaksanakan di Gedung Jeddah, Kompleks Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Minggu (12/3/2023).

Acara yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, SPd, MPd, Pembina Yayasan Roembella Irvandi Satria, Kepala TK Ibnu Katsir Mariani SPdI dan Kepala TPA Roembella Ruhiyat, para ustazah, dan orang tua murid.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, selaku perwakilan wali murid menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada para ustazah yang telah membimbing anak-anak setiap saat. “Atas nama pribadi dan seluruh wali murid, kami mengucapkan terima kasih kepada semua guru, terutama Ustaz Yayat dan Bu Ani, yang selama ini telah membagi waktu dengan anak-anak kami,” katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para ustazah menjadi motivasi bagi orang tua dalam mendidik anak. “Semoga kita bisa tanamkan pendidikan qurani kepada anak-anak kita,” ujar Iswanto.

Pembina Yayasan Roembella Irvandi Satria dalam kesempatan itu menyampaikan tahun ini merupakan tahun keenam TK Ibnu Katsir melaksanakan tasyakur dan wisuda. Untuk itu, Ia berharap, agar anak-anak yang menempuh pendidikan di TK Ibnu Katsir merupakan generasi emas Aceh dimasa mendatang.

“Kami berharap kepada orang tua untuk membimbing anak-anak sebagai generasi emas Aceh ke depan agar menjadi generasi qurani,” tutur Irvandi yang saat ini juga menjabat Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh Barat Daya (Abdya).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri SPd MPd mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa menghadiri tasyakur dan wisuda TK Ibnu Katsir. Ia mengatakan saat ini pemerintah menetapkan bahwa untuk lulus SD/MIN setiap anak-anak harus mampu menghafal 1 juz Alquran. Sedangkan untuk lulus SMP/MTsN harus mampu menghafal 2 juz Alquran.

“Saya berharap para orang tua terus membimbing anak-anaknya agar menjadi anak yang cinta Alquran dan menjadi pedoman dalam kehidupannya,” pungkasnya.

Komentar