Komunitas GPMKM rehab rumah masyarakat kurang mampu di Aceh Barat

Meulaboh – Komunitas Gerakan Peduli Masyarakat Kurang Mampu (GPMKM) Kabupaten Aceh Barat menuntaskan bantuan rehab rumah Saripah P, seorang janda kurang mampu di Desa Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, agar mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak dan sehat,” kata Koordinator GPMKM Aceh Barat, Amrizal di Meulaboh, Ahad.

Ia mengatakan, biaya rehab rumah yang sudah diselesaikan  pihaknya tersebut bersumber dari sumbangan berbagai kalangan masyarakat, yang dihimpun sejak bulan Januari 2023.

Amrizal menjelaskan, rehab rumah secara gotong-royong tersebut menghabiskan dana berkisar antara Rp18 juta hingga Rp20 juta, dan dana tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan bahan bangunan.

“Kalau ongkos kerja kita gotong-royong bersama,” tuturnya.

Pihaknya mengharapkan melalui kegiatan tersebut, nantinya dapat terus membantu masyarakat kurang mampu agar dapat memiliki rumah yang sehat dan layak huni.

Pihaknya juga mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat di Aceh Barat, sehingga program sosial rehab rumah tersebut dapat terus berjalan, tentunya dengan menyasar kelompok masyarakat miskin yang tidak memiliki rumah atau memiliki rumah yang tidak layak huni.

“Untuk sementara, rehab rumah ini kita fokuskan di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat,” demikian Amrizal.

(ANTARA)

Komentar