Jelang Ramadhan, Pemkab Pidie Gelar Silaturahmi Pj Bupati Bersama Keuchik di Tiro

SIGLI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan menggelar pertemuan silaturahmi Pj Bupati Pidie bersama dengan para Keuchik dan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Pidie.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Pidie Teuku Iqbal menjelaskan, pertemuan tersebut akan berlangsung pada Senin (13/3/2023) bertempat di lapangan bola kaki Tiro.

Pada kegiatan yang diawali dengan tarian tarek pukat oleh anak-anak sanggar Pusaka Nanggroe itu, Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto juga akan mencanangkan gerakan pagar bambu putih.

“Kegiatan silaturahmi ini dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan ketaqwaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 2023,” ujar Kabag Prokopim Ahad (12/3/2023).

Sedangkan gerakan pagar bambu putih merupakan simbol kepedulian terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan yang dicanangkan Pj Bupati pada momen menjelang bulan ramadhan.

Sehingga dapat senantiasa membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, tidak membuang sampah sembarangan, karena kebersihan merupakan bahagian dari iman.

Ketua panitia pelaksana Mutiin yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Pidie mengatakan, kegiatan silaturahmi dan pencangan gerakan pagar bambu putih ini akan diikuti oleh para Keuchik dan HUDA Kabupaten Pidie.

Sesuai tata tertib acara, rencananya sambutan- sambutan diisi oleh Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, Kajari Pidie Gembong Priyanto dan Ketua HUDA Pidie Tgk Rasyidin Ahmad.

“Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto pada kesempatan itu akan menyampaikan arahannya di hadapan para undangan yang berhadir, baik dari unsur pejabat daerah, MPU/MAA/MPD/BUMN/BUMD, Kemukiman, maupun tokoh masyarakat Pidie,” kata Mutiin.

Bagian selanjutnya, tausiah sekaligus doa untuk keberkatan acara tersebut disampaikan oleh Dr Tgk H Imran Abubakar MSy.

“Pada akhir kegiatan yang mengundang 1.000 lebih peserta, kita menyediakan makan siang dengan menu kuah beulangong, ini juga sebagai bentuk kebersamaan dalam rangka silaturahmi,” tutup Mutiin. (IA)

INFOACEH.NET

Komentar