Kadis Perikanan Agara Paparkan Program Kerjanya Kedepan

KUTACANE – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Tenggara, Firman Desky S.STP,. M.AP,  tetap menjamin ketersediaan Ikan di Kabupaten Aceh Tenggara.
“Alhamdulillah kita sudah diberi kepercayaan oleh Bapak Bupati Aceh Tenggara sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Tenggara dan Dinas perikanan tetap menjamin ketersediaan Ikan di Kabupaten Aceh Tenggara dan membudidayakan ikan,” ungkapnya.
Dikatakan Firman, Pembinaan  terhadap kelompok perikanan di beberapa titik di aceh Tenggara  ini juga tetap kita lakukan, karena ini sektor hulu dari perikanan  tentunya kita akan membina mulai dari Menciptakan benih yang unggul hingga mengelola ikan yang baik.
Lanjut Firman, Sarana sarana yang telah di program kan oleh Kepala Dinas sebelumnya, diantara pasar ikan hidup terletak di pasar terpadu/pajak pagi, mungkin sudah tahun keempat, sudah tidak berfungsi, kita akan upayakan di triwulan ke satu ini, difungsikan kembali termasuk fasilitas pendukungnya baik saluran air, ketersediaan air dan sebagainya, karena ini merupakan sentral pasar ikan hidup yang ada di Kutacane.
“Sekalian itu kita juga punya sarana ikan terpadu di Kecamatan Deleng pokhison desa Muhajirin, dalam tahun ini juga kita lakukan rehabilitasi berat, di semester kedua sudah bisa difungsikan kembali,” Papar Firman Desky.
 “Selanjutnya di sektor hilir hasil dari pengelolaan ikan yang sudah ada, akan tetapi belum banyak, ini juga menjadi kewajiban kami untuk meningkatkan sektor pengolahan guna menjadi income bagi usaha rumah tangga yang selama ini menggeluti sektor perikanan,” pungkas firman Desky, saat diwawancara oleh awak media di ruang kerjanya , Kamis (10/2/22).(Saipullah/Syamsul)

Komentar