Dua disabilitas keliling Indonesia sambangi Pulau Simeulue

Simeulue – Dua disabilitas yang juga anggota pramuka dari Sulawesi berkeliling Indonesia menyambangi Pulau Simeulue, Aceh.

Dalam kunjungan ke Simeulue, Harmoko (31), tuna rungu dan Mukhsin (32), tuna wicara diterima Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, Selasa.

Letkol Inf Yogi Bahtiar mengatakan mereka melakukan perjalanan keliling Indonesia menggunakan sepeda motor dengan juga biaya sendiri.

Mereka tidak bisa bicara dan juga mendengar. Meski begitu keduanya memiliki tekat luar biasa menunjukkan kepada masyarakat kalau orang memiliki keterbatasan mampu melakukan hal seperti orang normal, kata Letkol Inf Yogi Bahtiar.

“Saya salut dengan tekad mereka, walau mereka memiliki keterbatasan mereka mampu keliling Indonesia,” kata Letkol Inf Yogi Bahtiar. 

Letkol Inf Yogi Bahtiar menyebutkan Harmoko dan Mukhsin memulai perjalanannya empat bulan lalu dari Sulawesi. Kemudian, Kalimantan, Sumatera, Kota Banda Aceh, dan Kabupaten Simeulue.

Setelah dari Simeulue ini mereka akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Padang Sumatra Barat, ucap Letkol Inf Yogi Bahtiar .

“Sebagai bentuk apresiasi, kami berikan penghargaan kepada keduanya. Kegigihan mereka patut dijadikan contoh,” pungkas Letkol Inf Yogi Bahtiar.

Sumber: Antaranews.com

Komentar