Hendak Amankan Pelaku Pembacokan, Polisi di Aceh Utara Malah Jadi Korban

SeputarAceh.id — Anggota Polsek Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Bripka Mufiza menjadi korban pembacokan saat hendak memberikan pengamanan kasus pembacokan di Desa Meunasah Leubok, kecamatan setempat, Selasa (28/12/2021).

Informasi yang diterima media, peristiwa itu bermula saat Bripka Mufiza yang merupakan Bhabinkamtibmas di Polsek tersebut bersama rekannya Aiptu Rustam mendapat informasi dari Geuchik Meunasah Leubok, Saiful, bahwa ada kejadian seorang pria membacok warga setempat yakni M Amin (45) dan Pendi (22).

Selang beberapa saat, sejumlah anggota Polsek mendatangi lokasi untuk memberikan pengamanan. Namun pelaku pembacokan itu, ZR (40), langsung merapat ke arah mobil patroli dan langsung menyerang Polisi dengan pisau dapur (senjata tajam).

“Melihat pelaku terus menyerang Bripka Mufiza berulang kali, kemudian Aiptu Rustam mencoba menghentikan serangan tersebut menggunakan tongkat T,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Samsul dalam rilisnya.

Namun, kata Kapolsek, pelaku justru berbalik menyerang Aiptu Rustam, sehingga Rustam keluar dari pintu mobil patroli sebelah kiri untuk menarik Bripka Mufiza agar terhindar dari serangan pelaku.

“Setelah keduanya keluar dari mobil Patroli, tersangka kembali menyerang Bripka Mufiza yang saat itu jatuh di parit sebelah kanan jalan. Warga yang melihat kejadian tersebut mencoba menghentikan tersangka dengan cara melemparkan batu ke arah tersangka, sehingga tersangka pingsan. Dengan sigap tersangka berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Aceh Utara guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya lagi.

Akibat kejadian ini, Bripka Mufiza bersama dua warga lainnya yang menjadi korban pembacokan terpaksa harus dibawa ke Puskesmas setempat untuk pertolongan pertama. Selanjutnya mereka dirujuk ke RSUD Cut Mutia untuk mendapatkan perawatan Intensif.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui secara jelas motif kasus pembacokan tersebut yang mengakibatkan dua warga Desa Meunasah Leubok jadi korban.

Sumber : Rilis Humas Polres Aceh Utara

Komentar