Bupati Rocky Resmikan Ruang Pinere RS SAAS Peureulak

ACEH TIMUR, H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky meresmikan ruang isolasi Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere) Rumah Sakit Umum Abdul Aziz Syah Peureulak, Jumat (14/8/2020).

Peresmian ruang Pinere ditandai dengan pemotongan pita tersebut, turut dihadiri, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, Kejari Idi Abun Hasbulloh Syambas, SH. MH, Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud dr. Edy Gunawan Mars, direktur Rumah Sakit Umum Abdul Aziz Syah Peureulak dr. Dharma Widya, Kepala dinas Kesehatan Syahminan, Mkes, Asisten III T. Reza Riski dan sejumlah tamu undangan.

H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH Bupati Aceh Timur usai peresmian ruang Pinere menyebutkan, dirinya sangat mengapresiasi langkah sigap pihak manajemen Rumah Sakit SulthanAbdul Aziz Syah yang menyediakan ruang pinere untuk menempatkan pasien Covid-19 tanpa gejala.

” Terbukti, bahwa semua pihak sangat serius dalam menekan angka penularan Covid-19, di Aceh dan khususnya di Aceh Timur,” sebut Bupati Rocky sapaan Bupati Aceh Timur.

Ia sangat berharap, dengan tersedianya ruang pinere, maka masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala, bersedia dirawat dan dilakukan isolasi,” katanya.

” Dengan adanya fasilitas penunjang, sehingga pasien sadar dan bersedia dilakukan isolasi,” demikian pungkas Rocky.

Sementara itu, dr. Dharma Widya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Azis Syah (RSUD SAAS ) Peureulak menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan 12 tempat tidur di ruang Pinere covid di Rumah Sakit yang di pimpinya.

” Semua ini kami lakukan atas petunjuk pimpinan dalam hal ini Bupati Aceh Timur agar RSUD SAAS dapat melayani sepenuhnya bila ada pasien yang terpapar covid di Aceh Timur, oleh karenanya kami siap dalam hal ini,” demikian pungkas dr. Dharma kepada awak media.

Komentar