Tingkat Kepatuhan Pajak Tinggi, KPP Pratama Banda Aceh Beri Penghargaan

Banda Aceh – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banda Aceh memberi penghargaan bagi Wajib Pajak instansi pemerintah, pada kegiatan tax gathering, Selasa (7/5/2024), di aula Lantai 5 Gedung D Gedung Keuangan Negara Banda Aceh.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 51 Wajib Pajak yang terdiri dari Satuan Kerja APBN dan APBA, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kota.

Selain sebagai sarana kegiatan halal bihalal, tax gathering dilaksanakan untuk meningkatkan sinergi dengan Wajib Pajak instansi pemerintah dan sebagai bentuk apresiasi terhadap wajib pajak dengan tingkat kepatuhan perpajakan yang tinggi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil DJP Aceh, Arridel Mindra, yang memberi apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja pemerintah Provinsi Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Desa/Gampong atas dukungan, bantuan dan kerja samanya selama ini dalam pemenuhan kewajiban perpajakannya, membantu KPP Pratama Banda Aceh dalam kegiatan edukasi dan pengawasan kepada Wajib Pajak serta pertukaran data dan informasi dalam rangka meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak di Kota Banda Aceh.

“Kepatuhan pemenuhan kewajiban yang tinggi oleh Wajib Pajak instansi pemerintah di Kota Banda Aceh telah menjadi contoh bagi masyarakat Wajib Pajak lainnya,” kata Arridel.

Ia berharap kerja sama yang baik ini dapat terus ditingkatkan khususnya dalam kegiatan edukasi, pengawasan dan pertukaran informasi.

Lanjut dia mengatakan, sektor penerimaan pajak terbesar pada KPP Pratama Banda Aceh berasal dari administrasi pemerintahan dan jaminan sosial wajib, yaitu sebesar 62 persen dari target penerimaan.

Terkait itu KPP Pratama Banda Aceh terus berupaya menjalin sinergi yang lebih baik dengan semua pihak khususnya Wajib Pajak instansi pemerintah.

Penghargaan yang diberikan KPP Pratama Banda kepada instansi pemerintah dalam 3 kategori yaitu Kepatuhan Bayar dan Lapor Terbaik, Tarif Efektif Rasio Terbaik dan Mitra Kerja Data ILAP Terbaik.

Disebutkan, untuk kategori Kepatuhan Bayar dan Lapor Terbaik, untuk Pemerintah Kota Banda Aceh diberikan kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Banda Aceh, Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah Banda Aceh dan Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh.

Untuk Pemerintah Provinsi Aceh diberikan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Badan Kepegawaian Aceh serta Dinas Energi dan Sumber Daya Aceh.

Sedangkan untuk Satker APBN penghargaan diberikan kepada SNVT Pembangunan Bendungan BWS Sumatera I Ditjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Sumatra I Provinsi Aceh Ditjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kategori Tarif Efektif Rasio Terbaik diberikan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh dan Badan Pengelolaan Migas Aceh.

Kategori Mitra Kerja Data ILAP Terbaik diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh. (mc06)

Komentar