Respon Keluhan Warga, PUPR Aceh Barat Perbaiki Drainase Jalan Manekro

Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas PUPR Aceh Barat telah memperbaiki saluran drainase, di Jalan Manekro Desa Kuta Padang Kecamatan Johan pahlawan, guna melancarkan aliran air agar tidak terjadi banjir.

Keuchik Gampong Kuta Padang, Syafrizal (Ngoh Jal) mengucapkan terima kasih kepada PUPR Aceh Barat terutama kadis PUPR yang telah sigap untuk mencegah bencana, dengan upaya pembuatan drainase.

“Alhamdullilah kondisi drainase di pusat Kota Meulaboh telah diperbaiki. Di mana sebelumnya, kondisi ini sering tersumbat, menyebabkan genangan air saat musim hujan,” ujar Syafrizal, Senin (6/5/2024).

Syafrizal mengatakan, dirinya sangat berharap bahwa perbaikan ini dapat mencegah dan mengurangi banjir serta genangan air yang selama ini sering terjadi di wilayah tersebut.

“Hari ini, kami memberikan apresiasi kepada PUPR Aceh Barat yang telah mulai menangani drenase di Jalan Manekrooo. Semoga upaya ini mampu mencegah dan mengurangi banjir serta genangan air yang selama ini sering terjadi, sehingga kami merasa bahagia dan senang,” tambahnya.

Menurut informasi yang diterbitkan, proyek ini dibiayai oleh Dana Transfer Umum (DTU) dengan nilai kontrak sebesar Rp185.822.993.

Kontrak tersebut diberikan kepada CV CEURANA dan pengawas proyek oleh CV SADA KONSULTAN.

Proyek ini direncanakan akan selesai dalam waktu 120 hari kalender sejak tanggal kontrak 3 April 2024, yang artinya diharapkan dapat memberikan solusi yang signifikan dalam mengatasi masalah drainase di daerah tersebut. (mc 04)

Komentar