Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Mesjid Al Ishlah Lhoknga, Rai San Anak Muda Jepang Masuk Islam

Aceh Besar – Rai San 25 tahun Pemuda asal Negara Jepang kini bernama Muhammad Abdullah Al Aaayii dengan resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al Ishlah Lhoknga, Aceh Besar.

“Pemuda dari Jepang dengan nama dulu Rai San kini nama Islam Muhammad Abdullah Al Aaayii. Beliau masuk islam dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan,” kata Tgk Wahidin kepada Media ini, Jum’at 19 April 2024.

Tgk Wahidin mengatakan bahwa Muhammad Abdullah Al Aaayii pemuda asal Jepang “sekarang adalah saudara kita dalam Islam”.

“Muhammad Abdullah Al Aaayii sedang dalam proses mempelajari lebih dalam dan menyesuaikan diri dengan kehidupannya sebagai seorang Muslim,” kata Tgk Wahidin.

Saat diwawancarai oleh Media ini. Usai ucapkan dua Kalimat syahadat, pemuda Jepang Muhammad Abdullah Al Aaayii mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Tgk Wahidin yang telah membimbingnya dalam mendalami ilmu agama Islam. Sehingga Allah SWT telah membuka hati saya menerima Islam sebagai agama saya.

Menurutnya, Islam adalah agama yang universal dan terbuka untuk semua orang yang ingin memeluknya, termasuk saya memantapkan hati saya untuk menjadi mualaf.

“Saya ingin belajar lebih banyak tentang Islam dan menjadi muslim yang baik,” kata Muhammad Abdullah Al Aaayii.(*)

Komentar