Satpol PP dan WH Aceh Besar Tempatkan Puluhan Petugas di Lambaro dan Keutapang

KOTA JANTHO – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Besar, menempatkan puluhan personilnya di Pasar Lambaro Kecamatan Inginjaya dan Keutapang Kecamatan Darul Imarah, mengantisipasi kesemrautan penempatan lapak pedagang takjil yang berjualan menjelang petang selama Bulan Ramadhan 1445 H.

Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA, menjelaskan, dari total 22 petugas yang ditugaskan, sebanyak 12 petugas ditempatkan di kawasan Pasar Lambaro dan 10 petugas lainnya ditempatkan di Pasar Keutapang. “Pengawasan dilaksanakan sejak hari pertama puasa, dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB,” tutur Muhajir, di Lambaro Aceh Besar, Jumat (15/3/2024) sore.

Muhajir mengatakan, selama periode pengawasan tersebut, para pedagang menunjukkan kerjasama yang baik, sehingga suasana berjalan dengan kondusif dan tertib. Bahkan usai waktu berbuka, para pedagang langsung membereskan lapak jualannya, agar tidak mengganggu aktifitas lainnya.

“Para pedagang bersikap kooperatif sehingga berjalan kondusif dan tertib. Semoga kondisi ini terus berlanjut hingga akhir Ramadhan,” terangnya.

Ditambahkan, upaya pengawasan yang dilakukan oleh Satpol PP dan WH Aceh Besar di Lambaro dan Pasar Keutapang telah berjalan dengan baik dan mendapat respons positif dari para pedagang. “Dalam menjalankan tugas personel Pol PP dan WH ini bekerja dengan mengedepankan pendekatan humanis hingga mendapat respon baik dari para pedagang. Kita selalu ingatkan para pedagang musiman ini untuk meletakkan lapaknya sesuai yang telah diatur, sehingga tampak rapi dan terkontrol,” demikian Muhajir

0 Komentar

Komentar