Ngabuburit Jelang Berbuka di Pasar Seulimeum Aceh Besar

Kota Jantho – Pasar Seulimeum Aceh Besar menjadi salah satu lokasi ngabuburit jelang berbuka puasa, apalagi berada di bahu jalan nasional, dan pasar tradisional itu masih cukup dipadati pecinta takjil hingga hari ke-3 puasa Ramadhan 1445 Hijriah, Kamis (14/3/2024) sore.

Beraneka jajanan takjil dapat diperoleh disana, mulai es buah, es teler, sirup kelapa muda, air tebu, mie caluk, gado-gado, ikan bakar, ayam bakar, salad buah, kolak dan bermacam kue basah dan kering lainnya.

Momentum Ramadhan 1445 H memberikan berkah tersendiri bagi pedagang musiman tersebut, karena akan mendapatkan keuntungan dari dagangannya yang diperjualbelikan setiap sore.

“Banyak ragam kue berbuka bisa kita beli di Pasar Seulimuem dan memang menjadi tradisi setiap tahunnya bila di depan masjid menjadi area jual penganan berbuka puasa,” kata Abdul Hakim (55) warga Seuneubuk, Seulimum.

Selain di pasar Seulimeum, masyarakat yang jauh dari sana dapat berburu takjil di pusat pusat jajanan takjil lainnya di Aceh Besar, diantaranya di pasar Lambaro, Lampeneurut, Ketapang, Ajun, Keude Bieng Lhoknga, Bundaran Blang Bintang, Simpang Aneuk Galong, Samahani, Indrapuri, Lamateuk, Tungkop, Kajhu dan Pasar Kota Jantho.(**)

Komentar