Pemkab Aceh Besar dan Angkasa Pura II Tanami Tabebuya di Gampong Nusa

Aceh Besar – Dalam rangka meningkatkan keindahan alam dan potensi wisata di Aceh Besar, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM diwakili kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muwardi hadiri penyerahan simbolis penanaman Pohon Tabebuya atau yang mirip Pohon Sakura di Kantor Keuchik Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Senin (26/02/2024).

Mengambil tema “Sakura di Nusantara penyerahan pohon Tabebuya dilakukan secara simbolis yang dilakukan melalui tanam perdana oleh Eksekutif GM Angkasapura II Darmadi, dilanjutkan oleh Kepala Dinas DLH Aceh Besar dan perwakilan dari Dinas Pariwisata Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan Kabupaten Aceh besar, Muwardi SH, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pihak Angkasa pura yang telah ikut berpartisipasi aktif untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.

“PT. Angkasapura sangat membantu untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Aceh Besar, dengan memberikan berbagai bibit bagi ruang terbuka hijau yang ada di Aceh Besar, salah satunya di Gampong Wisata Desa Nusa ini,” jelas Muwardi.

Kedepannya, semoga kerjama ini terus terjalin demi menjaga kelestarian alam dan indahnya Aceh Besar dengan hadirnya Tabebuya atau disebut sakura, lanjut Muwardi.

Sementara itu, Eksekutif GM Angkasapura II Darmadi menyampaikan penghijauan ini dilakukan dengan penanaman pohon dalam menjaga lingkungan.

“Penghijauan ini sebagai bentuk kontribusi BUMN dalam mengatasi isu lingkungan, khususnya isu polusi,” jelas Darmadi.

PT. Angkasa Pura II sebagai bagian dari In Journey Grup terus berupaya melakukan penghijauan, kali ini dengan tema Sakura di Nusantara akan dilakukan penanaman serentak 4000 pohon Tabebuya di Bandara AP II.

Dalam kesempatan yang sama SGM of Community Development Center Angkasapura II, diwakili Agus Santoso juga menjelaskan Kegiatan penanaman pohon dapat dijadikan sebagai momentum strategis dalam upaya untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim global,degradasi dan deforestasi hutan dan lahan ,serta sebagai upaya konservasi sumber daya air.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Camat Lhoknga, Perwakilan Polsek dan Koramil Lhoknga serta tokoh masyarakat dan warga Gampong Nusa. (*)

Komentar