Jelang PON XXI, Pj Bupati Aceh Besar Kunjungi Pusat Latihan Kurash

KOTA JANTHO – Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP., MM mengunjungi pusat pelatihan para Atlet Kurash dari Provinsi Aceh di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Jumat (23/02/2024).

Pada kesempatan itu Muhammad Iswanto yang merupakan Ketua Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Provinsi Aceh mengatakan sejak dipercayakan menjadi Kerua Ferkushi Aceh dirinya ingin melihat langsung proses latihan para Atlet

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini saya bisa hadir dan dialog langsung dengan para atlet dan anak anak yang ikut latihan,” ungkap Ketua Ferkushi itu.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP, MM menyaksikan latihan atlet Kurash Aceh saat mengunjungi pusat pelatihan atlet Kurash di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Jum’at (23/02/2024).

Disana dirinya bisa melihat semangat dan keseriusan para atlet Kurash Aceh untuk merebut medali pada PON XXI mendatang.

“Ada keceriaan, ada semangat dari mereka untuk meraih prestasi. Makanya akan tetap kita suport mereka. Kita beri perhatian kepada mereka, dan Insya Allah mampu menyumbang medali untuk Aceh,” ungkap Muhammad Iswanto.

Disamping itu Iswanto juga mengajak para atlet untuk mengganti suasana latihan di alam terbuka seperti pantai agar atlet dapat adaptasi di berbagai tempat.

“Saya berharap kepada para atlet mencari suasana yang berbeda-beda atau ditempat yang terbuka” ungkapnya.

Muhammad Iswanto berharap pada pergelaran PON XXI Aceh-Sumut sebagai tuan rumah agar seluruh atlet untuk latihan dengan fokus dan serius supaya meraih kemenagan.

Kemudian Hanafiah Usman selaku pelatih Kurash Provinsi Aceh mengatakan bahwa saat ini atlet kurash berjumlah delapan atlet, tiga orang putri dan lima orang putra, mereka berasal dari Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Lhokseumawe.

“Saat ini atlet kurash masuk Pada Pemusataan Latihan Daerah (Platda) ke 3, dan para atlet telah berlatih selama dua tahun untuk persiapan PON XXI Aceh-Sumut,” pungkas Hanafiah Usman.

Komentar