Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto Serahkan Bantuan Sepeda Untuk Maisarah di Lhoong

KOTA JANTHO – Maisarah, murid kelas IV Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Glee Bruek, Kecamatan Lhoong menerima sepeda baru dari Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM usai dirinya mengirimkan surat untuk diberikan sepeda yang layak untuk ke sekolah.

Sepeda baru itu diserahkan langsung Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto didampingi Istri nya yang juga Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Handayani SIP MM, pukul 7.30 WIB di depan rumah Maisarah disaksikan Camat Lhoong Drs Rauza Das, orang tua, Keuchik (kepala desa-red) dan masyarakat Gampong Glee Bruek, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Rabu (21/2/2024) pagi.

Maisarah murid kelas IV SD 2 Gle Bruek, anak bungsu dari Bapak Mulyadi dan ibu Yuslina dari empat bersaudara itu dikenal anak cerdas yang selalu berada di rangking dua dan tiga besar di kelasnya dan hampir rata-rata mempunyai rangking pertama di tempat pengajiannya.

Ibu kandung Maisarah, Yuslina mengungkapkan rasa syukur atas bantuan dan kepedulian Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto terhadap anaknya pergi ke sekolah untuk belajar. “Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan sebuah sepeda untuk ke sekolah dari bapak Pj Bupati Aceh Besar. terimakasih Pak Pj Bupati dan ibu yaaa,” tutur Maisarah, sembari mendayung sepeda untuk berangkat ke sekolah.

Terpisah, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan, agar Maisarah terus giat belajar untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Terus belajar untuk mencapai cita-cita, dan sebagai anak perempuan jangan cepat menyerah, namun harus berani, contohlah Laksamana Malahayati dan Teungku Fakinah, mereka adalah wanita perkasa dari Aceh Besar,” tegasnya.

Dia berharap, ke depan Maisarah tidak putus belajar di tengah jalan, dan giat membaca Al-Qur’an, sehingga apa yang dicita-citakan tercapai sesuai harapan.

Turut hadir saat penyerahan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Kadisparpora Abdullah SSos, Kaban Kesbangpol Aceh Besar Sofian SH, Kadis Kelautan dan Perikanan Arifin SHi MSi, Muspika Lhoong dan aparatur Gampong Glee Bruek.(Adv)

Komentar