Tanggapi Hasil Quick Count, Anies: Kita Tunggu Hasil Perhitungan Suara KPU

JAKARTA — Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi hasil pemungutan suara cepat atau quick count Pilpres 2024 yang memenangkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Anies menyatakan, pihaknya memberikan kewenangan total pada penyelenggara Pemilu 2024 yakni KPU untuk menuntaskan tugasnya dalam proses perhitungan suara.

“Proses perhitungan kita semua hargai, hormati, taati, itu prinsip kita dalam demokrasi. Kita hormati, hargai KPU, kita tunggu KPU sekaligus komit kami, komitmen saya tetap jadi bagian perubahan. Lebih adil, makmur untuk semua,” ungkap Anies di Markas TimNas AMIN, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu malam (14/2/2024).

Anies pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia yang sudah menjangkau dan menggerakkan perjuangan.

Ia menyebut, perjuangannya masih panjang, kampanye gagasan perubahan untuk Indonesia akan terus dilanjutkan. Gagasan perubahan dinilai bukan hanya pada Pemilu 2024 saja dan kampanye perubahan ingin diteruskan.

Ia bilang, pejuang perubahan akan terus berada di gerakan perubahan dan tidak akan bergeser.

“Perjuangan kita belum selesai. Masih panjang, kita lihat melampaui kampanye saja kita teruskan, dan kepada semua dan kepada semua yang masih tugas terus jaga stamina, perhitungan belum selesai. Terus kan ini,” tegas Anies.

Sementara Calon Wakil Presiden Nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menganggap masih ada peluang Pemilihan Presiden (Pilpres) berlangsung dua putaran.

Semua pendukung diminta tetap tenang dan tidak terprovokasi atas berita perayaan kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count.

“Semua harap jaga suara jaga TPS lanjutkan pengawalan suara sampai akhir melalui KPU. Jangan lengah, terprovokasi, jangan terhipnotis pada berita yang dimainkan,” kata Cak Imin dalam konferensi pers di JakartaRabu (14/2/2024)

Cak Imin bahkan menyinggung aksi Prabowo dalam Pilpres 2014 silam. Kala itu, Prabowo juga klaim kemenangan dari Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan sampai melakukan sujud syukur di depan awak media. “Seperti berita yang lalu ada yang sujud syukur,” ujarnya.

Cak Imin menilai proses yang berlangsung masih panjang. Maka dari itu diharapkan semua pendukung fokus mengamankan suara hingga selesai dihitung KPU.

“Kepada saksi partai pendukung Nasdem PKS tolong kawal suara amankan suara amankan kursi yang akan menjadi kepercayaan. Jangan lengah jangan terpengaruh dengan apa yang dimainkan,” terang Cak Imin. (IA)

Sumber : INFOACEH.NET

Komentar